ASLABNEWSSUMUT

Buka MTQ Kualuh Selatan, Bupati Labura Ajak Generasi Gemarkan Baca Al Quran

Minggu, 12 Februari 2023, 19:57 WIB
Last Updated 2023-02-12T12:57:48Z
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menyapa peserta MTQ.


LABURA-BERITAGAMBAR :

Dengan memukul beduk, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Kecamatan Kualuh Selatan yang di gelar di Lapangan Bola Desa Tanjung Pasir, Sabtu (11/2) pagi. 


Pada kesempatan itu, Bupati Hendriyanto mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan tekad mendekatkan diri dengan Al Quran, melalui gerakan membaca Al Quran usai Shalat Maghrib atau tradisi Maghrib mengaji. Kemudian mengajak anak-anak untuk lebih giat membaca, mempelajari dan mendalami Al Quran, sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlakul karimah. 


"Melalui MTQ ini saya mengajak kita semua terkhusus para generasi muda untuk menggemarkan diri membaca Al Qur'an sebagai modal ilmu agama dan membentuk akhlak dan budi pekerti untuk modal di kehidupan yang akan datang", ucapnya. 


Bupati juga berharap kegiatan-kegiatan bertajuk religi di desa seperti pembinaan Al Quran dan bentuk lainnya harus tetap dihidupkan. Demi menggaungkan syiar Islam melalui gemar membaca Al Quran sejak usia dini.


"Saya sarankan kepada kepala desa untuk lebih memaksimalkan penggunaan dana desa pada kegiatan religi seperti MTQ dan lain-lain, hal ini tentu memiliki manfaat, selain meningkatkan ilmu agama, juga menciptakan generasi masa depan yang Qur'ani", tutup Bupati. 


Pembukaan MTQ ke IX dan FSQ ke VIII Kecamatan Kualuh Selatan tampak dihadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Anggota DPRD Syahrul Siagian, Ketua TP PKK dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran kepala OPD, Muspica Kualuh Selatan, jajaran kepala desa, lurah, dan tokoh agama.(BG/LBU)

TRENDINGMore