DAERAHNEWSSUMUT

Jalan Sehat Satu Abad NU Di Sidempuan Meriah

Sabtu, 11 Februari 2023, 16:43 WIB
Last Updated 2023-02-11T09:43:41Z

 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM bersama Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar dan Ketua NU Padang Sidempuan Misbahuddin Nasution melepas peserta jalan sehat Satu Abad NU, Sabtu (11/2) di Padang Sidempuan.





P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR

Jalan sehat dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Padang Sidempuan yang diikuti ribuan orang dari berbagai kalangan, Sabtu (11/12) berlangsung meriah. 


Jalan sehat dengan menggunakan busana muslim, baik laki-laki maupun perempuan dilepas Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM dari depan Pos Polisi Kota Padang Sidempuan bersama Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar. 


Pelepasan jalan sehat itu juga dihadiri Kakan Kemenag Padang Sidempuan Masir Rambe MA, Ketua NU Padang Sidempuan Misbahuddin Nasution, Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Dr.Muhammad Darwis Dasopang, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo dan Kasat Pol PP Padang Sidempuan Zulkifli Lubis, SH. 


Peserta jalan sehat dengan rute jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Serma Lian Kosong dan kembali ke Pos Polisi Pusat Kota Padang Sidempuan menjadi perhatian warga karena peserta laki-laki dalam jalan sehat itu dominan memakai kain sarung.

 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia memiliki sejarah panjang."Di usia 1 abad ini, NU tetap semangat dan konsisten dalam membela ke kebhinekaan," ucap Wali Kota.(BG/PSP)





TRENDINGMore