DAERAHNEWSOLAHRAGASUMUT

Kapolresta Deliserdang Targetkan Hapkido Raih Emas PON 2024

Kamis, 16 Februari 2023, 18:15 WIB
Last Updated 2023-02-16T11:15:16Z

 

Ketua Hapkido Deliserdang Erwin Syahputra, Seketaris Edward Limbong dan pengurus lainnya saat menyerahkan baju seragam Hapkido Deliserdang kepada Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji. 


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH selaku Pembina Hapkido Deliserdang menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 dimana Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah bersama Aceh.


"Seumpamanya kita mengirim 10 atlet, kalau bisa semuanya dapat emas. Artinya, targetnya adalah mendali emas. Inilah keinginan kita bersama-sama," kata Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, saat menerima silahturahmi Pengurus Hapkido Deliserdang, di ruang kerjanya, Kamis (16/2). 


Silahturahmi yang turut dihadiri Ketua Hapkido Deliserdang Erwin Syahputra ST, Seketaris Hapkido Deliserdang Edward Limbong S.Sos.I, Komisi Kepelatihan Hapkido Deliserdang Armaya Sofian, Komisi Ujian Kenaikan Tingkat Armaya Sofian, Komisi Perwasitan Yose Rizal, dan Komisi Umum Hapkido Deliserdang Junaidi.


Untuk mencapai target tersebut, Irsan memfokuskan pada penguatan teknik serta meningkatkan kemampuan fisik atlet binaannya. "Kita harus mempersiapkan baik sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka persiapan menuju PON 2024, walaupun Hapkido ini baru tapi kita harus punya semangat juang untuk membesarkan para atlet Hapkido dan nantinya dengan sesegera mungkin menghasilkan atlet-atlet yang dapat membanggakan di Sumatera Utara secara umum dan secara khusus di Kabupaten Deliserdang," ungkap Irsan.


Pengurus Hapkido Deliserdang yang berencana mengirimkan 3 pelatihnya untuk mengikuti diklat pelatih nasional yang akan diadakan pada tanggal 3 Maret hingga 05 Maret 2023 di Kota Surakarta Solo, Irsan pun menegaskan mendukung kegiatan ini dan juga berharap stakeholder juga mendukung. "Mohon dukungan seluruh pihak, baik Pemerintah Daerah hingga rekan-rekan perusahaan yang bisa mensupport Hapkido, karena kegiatan Hapkido ini positif," ungkapnya. 


Berdasarkan evaluasi sebelumnya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hapkido Deliserdang mengirimkan 6 atlet terbaiknya. "Dan terbukti pada Kejurnas kita mengirimkan sebanyak 6 atlet, dari jumlah itu Deliserdang, meraih 2 emas dan 3 perunggu. Maka kita harus optimis bisa mengirimkan atlet untuk berlaga di PON sesuai dengan indikatornya dan berhasil meraih mendali emas," ujar Irsan.


Sementara itu sebelumnya Ketua Hapkido Deliserdang Erwin Syahputra mengungkapkan, bahwa silahturahmi yang dilakukan Hapkido Deliserdang kepada Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji selaku Pembina, selain untuk menyampaikan keberhasilan yang telah diraih oleh Hapkido Deliserdang juga untuk menyampaikan program kerja tahun 2023. 


"Salah satunya dalam rangka pengembangan seni beladiri Hapkido Deliserdang serta mensukseskan PON XXI 2024 di Aceh-Sumut, Pengurus Hapkido Indonesia Deliserdang akan mengirimkan 3 orang pelatih untuk mengikuti diklat pelatih nasional yang akan diadakan pada tanggal 3 Maret hingga 5 Maret 2023 di Kota Surakarta Solo," katanya. (BG/DS)


 

TRENDINGMore