MEDANNEWS

Pemko Medan Gelar FGD Pelatihan UMKM

Selasa, 28 Februari 2023, 17:27 WIB
Last Updated 2023-02-28T10:27:29Z
Pemko Medan Gelar FGD Pelatihan UMKM.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sebagai upaya mendukung produk UKM agar dapat naik kelas dan go Eksport sebagaimana visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dan Pelatihan produk UKM yang layak untuk di eksport, di Hotel Putra Mulia, Selasa (28/2).


Pelatihan ini di ikuti sebanyak 200 orang peserta yang merupakan pelaku-pelaku UKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan.


Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Benny Iskandar Nasution mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan agar para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan dapat naik kelas salah satunya dengan cara terdaftar dalam e-katalog lokal Pemko Medan sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat dipergunakan oleh Pemko Medan.


"Belanja Pemko Medan saat ini harus menggunakan e-katalog lokal Pemko Medan, jadi apabila produk UMKM tersebut terdaftar di e-Katalog Pemko Medan maka produknya akan bisa dibelik oleh Pemko Medan. untuk saat ini pendaftaran masih dibuka sehingga diharapkan semakin banyak pelaku UMKM yang produknya terdaftar di e-katalog lokal Pemko Medan."kata Benny Iskandar Nasution.(BG/MED)




TRENDINGMore