NEWSPERISTIWASUMUT

Satu Unit Rumah Terbakar di Langkat

Senin, 06 Februari 2023, 19:23 WIB
Last Updated 2023-02-06T12:28:43Z
Satu unit rumah musnah terbakar di Jln. Medan Banda Aceh Dusun II Securai Pasar Desa Securai Utara Kec. Babalan Kab. Langkat, Senin (6/2/) petang.


P. BRANDAN-BERITAGAMBAR : 

Satu unit rumah semi permanen terbakar di Jln. Medan Banda Aceh Dusun II Securai Pasar Desa Securai Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Senin (6/2) sekira pukul 14.15 WIB. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp200juta. 


Informasi yang diperoleh di TKP, rumah yang terbakar milik Khairul Anwar Matondang (44) warga Jln. Medan Banda Aceh Dusun II Securai Pasar Desa Securai Utara Kec Babalan Kab. Langkat.


Api diketahui pertama kali dilihat Nabila Matondang yang kemudian memberitahukan kepada tetangga kemudian kepada Wahyudi Matondang (43) yang merupakan pamannya sendiri. 


Mendapat info tersebut, Wahyudi Matondang pun langsung berlari menuju rumah yang terbakar dan mengevakuasi orang yang berada di dalam rumah yaitu neneknya yang bernama Mariam .


Wahyudi kembali ke rumah untuk mengambil barang barang namun api sudah membesar dan lalu memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut dengan cara manual. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.20 WIB.


Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu yang berada di lokasi ketika dikonfirmasi mengatakan pengakuan korban kebakaran uang tunai sejumlah Rp 100 juta raib. Namun di TKP terlihat sisa uang Rp 100 ribu kertas 2 ikat berjumlah 200 lembar yang terbakar . "Hal ini dalam penyelidikan pihak kepolisian, " kata Fajar. 


Dia menambahkan, saat ini korban menginap sementara di rumah sanak keluarganya yang berada di sekitar kediamannya. 


Sementara, Wakapolsek P. Brandan Iptu Rajendra Kusuma atas informasi tersebut memberitahukan kepada Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Binmas, KA SPKT dan personil Unit Reskrim Opsnal untuk mendatangi dan olah TKP kebakaran tersebut . 


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran akibat korsleting listrik, " kata Iptu Rajendra kusuma melalui pesan whatsapp. (BG/LK)





TRENDINGMore