DAERAHNEWSSAMOSIR

5 Unit Chrome Book Hilang di SDN 10 Sigaol Simbolon Palipi

Kamis, 02 Maret 2023, 16:43 WIB
Last Updated 2023-03-02T09:43:01Z
Ruang guru SD 10 Sigaol Simbolon yang dibobol maling.


 SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

5 unit laptop jenis chrome book dan 2 unit alat pianika, inventaris milik SD 10 Sigaol Simbolon hilang digondol maling.


Kejadian kemalingan di SDN 10 Sigaol Simbolon, Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir, Rabu (1/3) sekitar pukul 19.00 WIB.


Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD Sigaol Simbolon Herdiana Situmorang, Kamis (2/3) saat petugas dari SPKT Polres Samosir melakukan olah TKP di sekolah tersebut.


Herdiana Situmorang mengatakan ada sebanyak 5 unit laptop jenis chrome book yang biasa di pakai murid untuk belajar dan 2 peralatan pianika yang hilang dibawa maling.

Petugas Kepolisian dari Polres Samosir melakukan olah TKP.


"Yang hilang, 5 chrome book," katanya.


Dikatakannya, Ia tidak menyadari telah terjadi kemalingan di sekolahnya, dan sewaktu akan melakukan proses belajar baru menyadari bahwa laptop yang biasa dipakai siswa untuk belajar sudah tidak ada.


Menurutnya, dari pengakuan salah seorang siswi , Rabu sekitar pukul 19.00 Wib ada sepeda motor jenis Revo warna putih parkir di dekat sekolah tersebut.


Sementara itu, salah seorang guru, J Sitanggang yang mengajar di kelas IV sekolah tersebut mengatakan baru mengetahui ada kejadian kemalingan saat akan mempergunakan laptop tersebut untuk proses belajar ternyata laptop tersebut sudah tidak ada.


Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian dari SPKT Polres Samosir menyarankan kepada Kepala Sekolah, Herdiana Situmorang untuk mendata terlebih dahulu inventaris milik sekolah untuk mengetahui barang yang hilang dan selanjutnya membuat Laporan Polisi secara resmi di Polres Samosir.(BG/TS)





TRENDINGMore