NEWSSUMUT

Babay Parid Wazdi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut

Selasa, 07 Maret 2023, 12:32 WIB
Last Updated 2023-03-07T05:32:53Z
Babay Parid Wazdi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR :


Babay Paris Wazdi, calon tunggal Direktur Utama PT Bank Sumut. Ia adalah yang paling terbaik dari 7 peserta yang diseleksi.



Babay Paris Wazdi, Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Jakarta itu telah diusulkan ke Bank Sumut melalui RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa pada Senin (06/03/2023).


"Seleksi sudah selesai. Hasilnya sudah diserahkan ke Bank Sumut," ujar Ketua Pansel Pemilihan Calon Dirut Bank Sumut yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Arief S Trinugroho, Selasa (7/3).


"Iya benar, Pak Babay Paris Wazdi, calon dirut yang diusulkan," ujar Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut, Naslindo Sirait, anggota Pansel, secara terpisah.



Naslindo mengatakan proses selanjutnya adalah Bank Sumut mengirimkan calon dirut ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan fit & proper test.



"Sepenuhnya menjadi kewenangan OJK. Bilamana calon dirut dinyatakan lulus, tentu segera dilantik. Sebaliknya jika tidak, dibuka lagi seleksi dari awal," kata Naslindo.


Namun Naslindo Sirait memastikan Babay Paris Wazdi adalah pemenang seleksi calon dirut berdasarkan uji kompetensi yang tidak diintervensi siapapun.


Sebelumnya saat seleksi kemarin, ada 7 nama yang bersaing. Mereka adalah:

1. Denny Sorimulia Karim

2. Asnandar Muda Lubis

3. Agus Syabaruddin

4. Hadi Sucipto

5. Babay Parid Wazdi

6. Ahmad Ferry Affandi

7. Julian Helmi Lubis


Pada akhirnya, Babay Paris Wazdi yang ditetapkan sebagai pemenang seleksi.


TRENDINGMore