AGAMANEWSSUMUT

Bupati Palas Tutup MTQ XIV

Sabtu, 04 Maret 2023, 17:06 WIB
Last Updated 2023-03-04T10:06:38Z

 

Plt Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu menyerahkan hadiah kepada Camat kecamatan Sosa yang berhasil meraih juara umum MTQ ke-14 tingkat kabupaten Padanglawas tahun 2023.

PALAS-BERITAGAMBAR : 

Plt Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palasa) tahun 2023 yang dipusatkan Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa.


Plt Bupati Ahmad Zarnawi, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak.


Sekalipun seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, tentu ada kekurangannya. “Tak ada gading yang tak retak”. Segala kekurangan dalam penyelenggaraan MTQ kali ini akan menjadi bahan evaluasi.


“Apalagi pelaksanaan STQH XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, Padanglawas akan menjadi tuan rumah,” katanya.


Insya Allah, melalui MTQ ini bakal melahirkan generasi emas yang mencintai dan senantiasa berpedoman pada Alqur’an menuju Kabupaten Padanglawas, negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbul Ghafur.


Kafilah Kecamatan Sosa yang juga tuan rumah berhasil meraih juara umum.


Sedangkan juara umum bidang Quro’atul Kutub jatuh kepada Kecamatan Sosopan, Juara II Kecamatan Sihapas Barumun dan Juara III Kecamatan Barumun.


Sedang pemenang hadiah yang mendapat paket umrah, termasuk pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putri, Siti Bagon Nasution dari Kecamatan Sosa dan Pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putra, Pamusuk Pasaribu dari Kecamatan Lubuk Barumun.


Serta Tahfiz 30 Juz terbaik Putra, Kumpulan Harahap dari Kecamatan Huristak dan Tahfiz 30 Juz terbaik Putri, Nayla Sivah Siregar dari Kecamatan Sosa.


Selain itu, dewan hakim Maranaek Rambe dan Elvy Idayani Daulay. Kemudian kecamatan terbaik kepada Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay yang telah berhasil membawa kafilah kecamatan Sosa sebagai juara umum.


Kemudian pemenang yang mendapat hadiah sepeda motor, pembaca terbaik tilawah remaja putra Amsar Ahmadi Pulungan dan pembaca terbaik Tilawah Remaja Putri Isroyanti Siregar dari Kecamatan Sosa.


Juga terbaik tafsir Al Qur’an Bahasa Arab terbaik Putri Mikhrohani Siregar dari Kecamatan Sosa dan penghapal hadist 500 terbaik Putri, Linni Marito Simanjuntak dari Kecamatan Barumun. Penghapal hadist 500 terbaik Putra, Muhammad Akhiruddin Nasution dari Kecamatan Hutaraja Tinggi.


Selanjutnya LPTQ Padanglawas atas hasil.musyawarah merekomendasikan Kecamatan Ulu Sosa sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ XV Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2024.(BG/PAL)


TRENDINGMore