NEWSSUMUT

Gubsu Apresiasi Reses DPRD Sumut

Kamis, 30 Maret 2023, 21:00 WIB
Last Updated 2023-03-30T14:00:41Z
Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Baskami Ginting, menandatangani laporan hasil rese anggota DPRD Sumut. 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahamayadi mengaku, mengapresiasi tugas reses yang dilakukan anggota DPRD. Karena Gubsu mengakui, masih banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat yang memerlukan kehadiran negara oleh penyelenggara pemerintahan. Terutama tentang pembangunan, pelayanan publik serta kesejahteraan.


Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan itu, pada sidang paripurna DPRD Sumut, di gedung dewan, Rabu (29/3). Adapun agenda rapat paripurna hari itu adalah jawaban Gubsu atas penyampaian hasil reses anggota DPRD Sumut.


Edy Rahmayadi mengatakan, setiap aspirasi yang telah dihimpun oleh anggota dewan di 12 daerah pemilihan (Dapil) menjadi perhatian bagi Pemprovsu untuk bisa diwujudkan. Dengan mendasari pada skala prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).


Dikatakan Edy Rahmayadi bahwa merupakan kewajiban bagi Pemprovsu untuk menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan. Karena hal tersebut berupakan kebutuhan masyarakat. ‘’Tentunya apa yang telah diusulkan akan dinantikan realisasinya,. Untuk kemudian dimasukkan ke dalam rencana belanja daerah, terkait pelaksanaan program kegiatan,” katanya.


Selain itu, kata Edy Rahmayadi, reses juga menjadi ukuran bagi pemerintah untuk bahan evaluasi dan pengawasan, mana saja yang perlu diperbaiki atau dikoreksi. Dengan demikian, butuh peran saling sinergi guna mencapai hasil yang optimal di masa yang akan datang, dengan mengukur sejauh mana keberhasilan program pembangunan.


Sementara itu, Pimpinan Rapat Harun Mustafa Nasution menyampaikan, bahwa seluruh laporan hasil reses anggota dewan, telah disampaikan ke Pemprovsu. Harapannya, hasil reses tersebut dijadikan i bahan pertimbangan utama bagi Pemprovsu. Terutama yang berkaitan dengan program pembangunan infrastruktur, pelayanan publik serta upaya mendorong peningkatan perekonomian masyarakat dari berbagai sektor.(BG/MED)


TRENDINGMore