NEWSOLAHRAGASUMUT

Gubsu Semangati Ribuan Peserta Lomba Lari Sumut Jelang PON 2024

Minggu, 19 Maret 2023, 21:02 WIB
Last Updated 2023-03-19T14:02:38Z
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, memompa semangat ribuan peserta lomba lari Sumut Atletik Juara (SAJ), dari titik start depan Kantor Gubernur Sumut, Minggu (19/3).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, memompa semangat ribuan peserta lomba lari Sumut Atletik Juara (SAJ), Minggu (19/3).


Pada ajang lomba lari SAJ yang digelar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut itu, Gubernur Edy Rahmayadi mengajak semua peserta untuk berjuang menjadi juara.


"Inilah kita, Sumut... Bermartabat, Sumut… Bermartabat," kata Gubernur Edy Rahmayadi dan melepas seluruh peserta mengambil titik start di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.



Dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis itu, lomba lari SAJ itu merupakan lemanasan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang.


Melalui pertandingan atau lomba-lomba seperti lomba lari SAJ itu, kata Gubernur Edy Rahmayadi, mental para atlet akan terasah dengan baik. "Sehingga para atlet kita siap nantinya," ucap Edy.


Pada kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi juga mengungkapkan untuk menjadi atlet, haruslah hidup dengan penuh kedisiplinan. Seorang atlet haruslah sehat.



"Untuk dikatakan sehat, maka kalian harus tangguh, bangun pagi dan berolahraga, setelah sehat kalian nanti jadi atlet yang handal," kata Gubernur Edy Rahmayadi.



Selain itu, untuk menjadi atlet yang handal, seseorang jangan gampang menyerah. Gubernur Edy Rahmayadi meminta para atlet untuk terus berjuang agar menjadi juara. "Terus berjuang untuk mencapai tujuan, menjadi juara, jangan pernah menyerah," tambah Gubernur Edy Rahmayadi.


Sementara itu Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis, mengatakan lomba lari tersebut merupakan bagian dari persiapan PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumut. Lomba lari ini diikuti pelajar SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.



"Untuk kategori pelajar SD menempuh jarak 1,5 kilometer, pelajar SMP jaraknya 5 kilometer, dan kategori SMA, mahasiswa dan umum menempuh jarak 10 kilometer," kata David.


Turut hadir pada lomba lari itu, Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kadis Pendidikan Sumut, Asren Nasution, dan Kadis Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit, dan sejumlah pejabat lainnya.(BG/MED)


TRENDINGMore