ASLABNEWSSUMUT

Bupati Labura Salurkan Bantuan Dari Baznas

Minggu, 19 Maret 2023, 21:10 WIB
Last Updated 2023-03-19T14:10:55Z

 

19Penyerahan bantuan kemasyarakatan dari Baznas oleh Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus,MM, Minggu (19/3) di Aula Ranto Simangunsong. 

LABURA-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, menyalurkan berbagai bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah di Pendopo Ranto Simangunsong, Kantor Bupati, Aek Kanopan, Minggu (19/3).


Terlihat hadir di acara Wabup H.Samsul Tanjung, MH, Sekda H.M. Suib, MM, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, Ketua Baznas Sukisman dan masyarakat penerima bantuan.



Adapun bantuan yang dibagi pada masyarakat ini berupa bantuan modal kepada masyarakat pelaku usaha kecil menengah (UKM), pembangunan Masjid dan Musholla, penulisan akhir skripsi S1 serta bantuan kepada anak penderita stunting.


Dikesempatan tersebut, Bupati berpesan kepada penerima pelaku UKM, agar bantuan modal yang diterima dapat digunakan dengan baik untuk mendukung kegiatan pokok usaha.


“Gunakan apa yang diterima dengan baik, gunakanlah kepada hal yang bermanfaat dan bisa membantu bangkit kembangnya ekonomi bapak/ibu, untuk itu, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok usaha, jangan malah membeli kebutuhan yang tidak penting,” pesannya.


Disampaikannya juga bahwa Baznas Labura saat ini terus memberikan bukti dengan hasil kerja yang baik, salah satunya penyaluran zakat dan infaq tepat sasaran, sesuai mustahik yang telah ditentukan.


Bantuan yang bersumber dari hasil zakat dan infak yang disalurkan Baznas Labura kali ini diberikan kepada 106 anak stunting, 31 orang pelaku UKM, 13 masjid/mushalla, bantuan kepada mualaf 1 orang dan 2 mahasiswa penulisan akhir skripsi S1.


” Bantuan ini merupakan zakat dan infaq dari para ASN muslim dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labura, semoga kedepan hasil dari zakat dan infaq yang dikumpulkan oleh Baznas, dapat menjangkau lebih besar lagi kemanfaatannya bagi masyarakat,” ucap bupati. (BG/LBU)


TRENDINGMore