EKONOMINEWSSUMUT

Harga Tiket Pesawat Domestik Nauk, Warga Pilih Liburan ke Luar Negeri

Senin, 27 Maret 2023, 22:22 WIB
Last Updated 2023-03-27T15:22:37Z

 

Harga Tiket Pesawat Domestik Nauk, Warga  Pilih Liburan ke Luar Negeri.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Warga Kota Medan lebih memilih untuk berlibur ke luar negeri pada libur Lebaran 2023 mendatang.


Hal tersebut lantaran, mahalnya harga tiket pesawat dengan tujuan keberangkatan domestik.


Salah satu Agen Travel di Jalan Jamin Ginting Kota Medan, Imanuel, Senin (27/3) mengatakan mengatakan kecenderungan masyarakat berwisata keluar negeri daripada dalam negeri telah terlihat sejak awal tahun.



Bahkan, ketika momen menjelang libur Lebaran, ia mendapat pemesanan tiket dengan tujuan luar negeri jauh lebih banyak dibandingkan didalam negeri.


"Sejauh ini masih paling banyak luar negeri dibandingkan didalam, karena kita lihat sendiri memang harga tiket domestik mahal sekali, nah kalau tujuan luar negeri itu cukup murah, " ucapnya.


Ia juga mengatakan selain murahnya tiket pesawat Pulang Pergi, banyak masyarakat yang juga membooking perjalanan keluar negeri dengan paket perjalanan.


Seperti paket 3 negara Malaysia, Singapura, Thailand dengan harga mulai dari Rp 5 jutaan, begitupun dengan paket perjalanan Bangkok mulai dari Rp 4 jutaan, begitupun paket ke Korea dan Turki yang saat ini juga cukup terjangkau.


"Nah, dengan paket-paket yang ditawarkan banyak mereka yang lebih memilih itu," ujarnya.


Dalam hal ini, ia juga mengatakan biaya berlibur terutama untuk biaya ongkos pesawat seperti ke Kuala Lumpur, Malaysia, Bangkok, Thailand lebih murah ketimbang berkunjung ke objek wisata dalam negeri seperti ke Bali.



“Dengan kondisi itu, pastinya masyarakat Medan lebih memilih berwisata ke luar negeri dibanding dalam negeri,” imbuhnya.


Ia menyampaikan perbandingan harga yang harus dikeluarkan masyarakat untuk berlibur di dalam dan di luar negeri sekitar 40 persen hingga 50 persen.(BG/MED)


TRENDINGMore