NEWSSAMOSIR

Ketua Dewan Pers Ikuti Press Camp KPI 2023 di Samosir, Kunjungi Geopark Toba

Kamis, 16 Maret 2023, 17:35 WIB
Last Updated 2023-03-30T00:37:27Z

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, melakukan Press Camp KPI 2023 di Samosir, Kunjungi gedung Geopark Toba di Sigulatti.




SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam rangkaian Press Camp KPI 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia, para peserta yang terdiri dari KPI Pusat dan Jurnalis Televisi, Radio dan Online di Sumatera Utara melakukan visitasi ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Kamis (16/3).


Kunjungan tersebut diterima oleh Bupati Samosir yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Samosir, Sugiman Simatupang.



Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah dan Evri Rizqi Monarshi, Pemerhati Media Agus Sudibyo dan para peserta Press Camp KPI 2023.


Kegiatan Press Camp KPI dengan mengangkat tema “Pers Bebas Bermartabat Wujudkan Demokratisasi Penyiaran Jelang Pemilu 2024”, berlangsung selama 15 – 17 Maret 2023 di Sumatera Utara yang diisi dengan sejumlah kegiatan seminar, diskusi, visitasi dan eksplorasi. Salah satunya melakukan kunjungan ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba dengan maksud mendapatkan wawasan terkait eksistensi Geopark Kaldera Toba yang diharapkan menjadi inspirasi bagi konten di lembaga penyiaran.


Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Samosir, Sugiman Simatupang dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Samosir sebagai Titik Nol Peradaban Batak, dan menyampaikan terima kasih telah memilih Samosir, khususnya Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba sebagai salah satu kunjungan peserta Press Camp KPI.


Acara kemudian diisi dengan seminar tentang ‘Integritas Jurnalis dalam mengawal Masa Kampanye dan Pemilu 2024’ yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang di laksanakan di Gedung Geopark Sigulatti.(BG/TS)


TRENDINGMore