KRIMINALNEWSSUMUT

Pelaku Penganiayaan Sertu Mansar Pardede Babinsa Kodim 0204/DS Diamankan

Kamis, 16 Maret 2023, 07:09 WIB
Last Updated 2023-03-16T00:09:16Z

 

Tersangka pelaku penganiayaan berinsial Da saat diamankan di Polsek Bangun Purba. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Sertu Mansar Pardede personel Babinsa Koramil 19-Bangupurba, Kodim 0204/DS, menjadi korban penganiayaan saat melaksanakan patroli, Selasa (14/3) pukul 16.00 WIB, di Desa Ujungrambe Kecamatan Bangunpurba Kabupaten Deliserdang.


Pelaku penganiayaan berinsial Da (44) warga Desa Ujungrambe Kecamatan Bangunpurba, diamankan personel Babinsa lainnya dan diserahkan ke Polsek Bangunpurba Polresta Deliserdang.


Kejadian bermula, disaat Sertu Mansar Pardede bersama Serda M Simbolon sedang patroli di daerah itu, dan melihat tersangka Da sedang mengambil buah sawit milik PT Mara Jaya Bangunpurba.


Melihat teguran kedua prajurit itu, Da protes dan terjadi cekcok mulut dengan Sertu Mansar Pardede. Kemudian, Da pergi meninggalkan lokasi kebun sawit dan kedua Prajurit TNI itu melanjutkan patroli.


Beberapa saat kemudian, setelah kedua prajurit itu pergi meninggalkan lokasi, Da mengejar keduanya dan menyerang Sertu Mansar Pardede dengan parang. Akibatnya Sertu Mansar Pardede mengalami luka bacokan pada bagian wajah sebelah kiri, kepala bagian belakang dan tangan kanan serta paha kanan.


Dengan parang di tangan, Da pergi meninggalkan lokasi, sedang Sertu Mansar dilarikan ke Puskesmas Bangunpurba. Berhubung luka yang dideritanya cukup parah, Sertu Mansar selanjutnya dirujuk ke RSU Sari Mutiara Lubukpakam.


Beberapa Prajurit TNI selanjutnya mencari keberadaan Da dan mengamankannya di Desa Pisangpala Kecamatan Galang, serta diserahkan ke Mapolsek Bangunpurba Polresta Deliserdang.


Kapolsek Bangunpurba Polresta Deliserdang, AKP Herwin, Kamis (16/3) membenarkan kejadian itu. Kini Da diamankan di Mapolsek Bangunpurba guna menjalani pemeriksaan. (BG/DS)









 

TRENDINGMore