DAERAHNEWSSUMUT

Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Sejumlah Mesjid di P. Siantar

Jumat, 17 Maret 2023, 09:34 WIB
Last Updated 2023-03-17T02:34:57Z
Pelaku pencurian sepedamotor dari parkiran mesjid di Pematang Siantar ditangkap polisi dari salah satu hotel setelah 2 kali beraksi.


P. SIANTAR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando berang dengan aksi pencurian sepedamotor di sejumlah mesjid.


Terakhir aksi pencurian sepedamotor viral di media sosial membuat Fernando langsung membentuk tim dipimpin Kasat Reskrim AKP B Manurung memburu pelakunya.


Dalam tempo 24 jam Tim Jahtanras Satuan Reskrim Polres Pematang Siantar yang dipimpin Kanit Ipda Lizar Hamdani menangkap seorang pelakunya berinisal DHW (21) warga Kabupaten Deli Serdang di salah satu hotel di kawasan jalan Sisingamangaraja, kota Pematang Siantar.


"Pelaku kerap melakukan aksi pencurian sepedamotor dari parkiran sejumlah mesjid di Pematang Siantar sehingga sangat meresahkan,"ujar Fernando.


Terhadap tersangka polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur, karena berupaya melarikan diri dan melawan petugas, saat dilakukan pengembangan, dan tembakan peringatan tidak dihiraukan, sehingga petugas melumpuhkannya dengan menembak kakinya.


Kepada polisi, tersangka mengakui melakukan pencurian sepedamotor dari Mesjid Raya, Rabu (15/3) malam dan viral di media sosial.


Pelaku mencuri sepedamotor Riamaida Delina (53) ibu rumah tangga yang sedang sholat dan memarkirkan kenderaannya di halaman mesjid Raya,jalan Sipirok, kelurahan Timbang Galung, kecamatan Siantar Barat.


"Selain di mesjid Raya, pelaku juga mengaku mencuri sepedamotor dari halaman mesjid Darul Maimanah di jalan Sriwijaya, Pematang Siantar," sebut Fernando.


Kepada polisi tersangka menyebutkan sudab tiga kali melakukan aksi pencurian dan 2 kali sasarannya sepedamotor yang parkir di halaman mesjid.


Dari lokasi penangkapan tersangka polisi menemukan barang bukti kunci T dan juga 2 sepedamotor yang disimpan tersangka di kawasan Serbelawan, kabupaten Simalungun.


Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka ditahan di RTP Mapolres Pematang Siantar.(BG/PS)



TRENDINGMore