NEWSPERISTIWASUMUT

Tragis! Ngertiken Sembiring Tewas Dibakar Hidup-hidup di Langkat

Selasa, 28 Maret 2023, 15:06 WIB
Last Updated 2023-03-28T08:06:10Z

Jasad korban dievakuasi ke RS.


LANGKAT-BERITAGAMBAR

Dikarenakan mabuk minuman dan melakukan pengancaman kepada 2 wanita dengan perkataan arogan sambil menenteng senjata tajam, Ngertiken Sembiring (48), tewas dikeroyok dan dibakar hidup-hidup oleh warga.


Peristiwa pembakaran terhadap korban Ngertiken Sembiring itu terjadi pada Senin (27/3) malam, sekira pukul 23.00 WIB, di Dusun l Selampe, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.


Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu bermula Ngertiken Sembiring usai meminum minuman beralkohol dan mabuk di Simpang Buluh Duri, Kecamatan Kuala, tiba-tiba mendatangi seorang perempuan berinisial D, warga Desa Namo Mbelin, yang saat itu sedang minum jamu.



Korban mengancam D dengan senjata tajam jenis larang panjang, sembari berkata," “Woi..Kau Tau Siapa Aku".


Perkataan itu pun dijawab D dengan ucapan tidak mengenalnya. Sehingga korban emosi dan berkata,"“Aku Ketua Ngertiken, aku gak takut Tuhan, aku gak takut mati".


Merasa takut terjadi yang tidak diinginkan, D melarikan diri dari ancaman korban.


Korban kembali mengancam seorang perempuan berinisial M dan warga lainnya, yakni L dan F, yang saat itu sedang duduk-duduk di sebuah warung.



Karena ancaman korban sudah keterlaluan, masyarakat sekitar menjadi gerah dan terpancing emosinya. Ratusan warga Dusun Buluh Duri, Desa Bekiung, langsung menyerang korban yang dalam keadaan mabuk.



Korban dikeroyok massa hingga dibakar hidup-hidup dan akhirnya korban tewas di TKP di Dusun I Selampe, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.


Mendengar ada kejadian, personil Polsek Kuala, Langkat, langsung mendatangi lokasi dengan menggunakan mobil patroli.


“Benar, korban tewas di lokasi kejadian dan selanjutnya di evakuasi di Puskesmas Kuala,” ungkap Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, Selasa (28/3).


Kata AKP Joko Sumpeno, pPermasalahan itu sudah di tangani Polsek Kuala, dan situasi si TKP sudah kondusif.(BG/LK)

TRENDINGMore