NEWSSUMUT

Wabup Madina Pantau Progres Pengerjaan Tanggul Rusak

Selasa, 07 Maret 2023, 09:09 WIB
Last Updated 2023-03-07T02:09:29Z

 

Wabup Madina Pantau Progres Pengerjaan Tanggul Rusak.


MADINA-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utammi Nasution, meminta perbaikan tanggul yang rusak di Kecamatan Siabu segera diselesaikan, karena dampaknya sudah dirasakan oleh petani, Senin (6/3).


“Alhamdulillah, setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menurunkan alat berat, petani sudah mulai merasakan dampaknya. Pekerjaan ini harus segera diselesaikan, agar mereka bisa segera beraktivitas,” pinta Atika, ketika sedang meninjau progres perbaikan tanggul tersebut.


Sebelumnya dikabarkan, tanggul yang rusak di Kecamatan Siabu itu, berada di kawasan Sungai Muara Sada dan Aek Sibontar. Dan untuk proses perbaikannya dikerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Madina meski itu merupakan kewenangan dari pihak provinsi melalui Balai Wilayah Sungai (BWS).


“Tanggul ini sebenarnya bukan tanggungjawab Pemkab Madina, tapi karena menyangkut khalayak petani, kita menyurati BWS agar perbaikannya itu diserahkan ke kita,” sebut Atika.



Kadis PUPR Madina, Elpianti Harahap, menegaskan kembali bahwa perbaikan tanggul tersebut sudah menjadi prioritas Pemkab Madina, yang perbaikannya dengan memanfaatkan Dana Tak Terduga (DTT). “Kita upayakan ini rampung satu minggu sebelum puasa,” janjinya. (BG/MAD)



TRENDINGMore