NEWSOLAHRAGASUMUT

Wagubsu: HUT Ke-60 TAKO Indonesia Moment Meningkatkan Prestasi

Jumat, 17 Maret 2023, 11:47 WIB
Last Updated 2023-03-17T04:47:59Z

 

Para karateka dari Perguruan TAKO saat latihan bersama di Pantai Bebas dalam rangka menyambut HUT ke-60 TAKO Indonesia.


PARAPAT-BERITAGAMBAR :

Perguruan TAKO Indonesia mengikuti Gasukhu atau latihan bersama di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (16/3).


Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan HUT Ke-60 TAKO Indonesia dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengda TAKO Indonesia Provinsi Sumatera Utara.


Di hadapan ratusan karateka dan para guru, Wagubsu berahap HUT ke-60 Perguruan TAKO Indonesia menjadi momen untuk meningkatkan kemampuan meraih prestasi.



“Saya berharap HUT ke-60 Perguruan TAKO Indonesia menjadi momentum bagi para karateka menuju prestasi yang tinggi baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” sebut Musa Rajekshah.


Pria yang juga perally itu secara khusus mengharapkan atlet Perguruab TAKO Indonesia dapat tampil dan bersaing di PON ke 21, September 2024 nanti dimana Sumatera Utara adalah tuan rumah.


“Mudah-mudahan di PON 21 nanti karateka Perguruan TAKO dapat tampil dan bersaing meraih prestasi terbaik mengharumkan nama daerah dan perguruan,” tandasnya.


Sebelumnya Ketua Panitia HUT ke 60 Perguruan TAKO Indonesia, Pandapotan Haloho mengatakan, ada sekitar 400 karateka dari seluruh Indonesia yang mengikuti Gasukhu serta latihan bersama.


” Pada puncak peringatan HUT Perguruan TAKO ke 60 dilaksanakan Gasukhu atau latihan bersama di pantai bebas Parapat, yang diikuti sekitar 400 karateka dari berbagai Pengurus Cabang (Pengcab) di Indonesia,” ujar Pandapotan.


Sebelumnya para karateka Perguruan TAKO Indonesia melaksanakan longmarch bersama menuju Pantai Bebas Parapat.


Pada rangkaian peringatan HUT ke 60 Perguruan TAKO Indonesia juga telah dilakasanakan ziarah ke makam Suhu Syahrun Isa di Medan dan ke makam Guru Besar Jamin Purba di Pematang Purba, Kab. Simalungun.(BG/SMG)


TRENDINGMore