KRIMINALMEDANNEWS

4 Remaja Geng Motor Diamankan Polisi, Sepmor Dibakar Massa

Jumat, 14 April 2023, 08:55 WIB
Last Updated 2023-04-14T01:55:26Z


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Polsek Medan Kota mengamankan 4 remaja anggota geng motor setelah membuat keributan saat konvoi di Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota, Medan.


Ulah geng motor menggeber-geber gas sepeda motor (sepmor) membuat warga marah, sehingga terjadi keributan mengakibatkan satu unit motor milik para remaja itu dibakar massa.


“Empat remaja anggota geng motor tersebut merupakan alumni salah satu SMA negeri di Jalan Pelajar. Mereka kita amankan karena sudah meresahkan warga,” sebut Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Widiyatma Lumbanraja kepada wartawan, Jumat (14/4).


Dia menyebutkan, setelah mendapat informasi adanya keributan itu, pihaknya segera bergerak ke lokasi.


“Saat tiba di lokasi, tim kami menemukan satu unit motor sudah terbakar di Jalan Pelajar,” sebut Widi.



Berdasarkan keterangan saksi, ada sekira 50 motor melakukan konvoi yang sebagian besar masih menggunakan seragam SMA. Mereka membawa kayu, kembang api dan melempari warga dengan batu.



Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyisiran di sekitar Jalan Pelajar dan berhasil mengamankan 4 remaja. Dari hasil interogasi, mereka mengaku tergabung dalam Genk Motor Ode Brotherhood.


Adapun ke empat remaja itu berinisial PM (19), AS (19), CB (18), dan GK (26) seluruhnya warga Medan.


Pengakuan mereka, kata Widi, segaja mengumpulkan rekan-rekan gengnya untuk mengantisipasi adanya serangan balikdari geng motor lain.


“Saat ini kasusnya masih dalam proses penyidikan,” pungkasnya.(BG/MED)


TRENDINGMore