DAERAHNEWSSUMUT

Wagubsu Resmikan MasjidAl Iman Al Musanif

Jumat, 14 April 2023, 08:49 WIB
Last Updated 2023-04-14T01:49:17Z
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif meresmikan Masjid Al Iman Al Musanif Yonarmed 2/105 TRK/KS di Kecamatan Sibiru-biru.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif meresmikan Masjid Al Iman Al Musanif Yonarmed 2/105 TRK/KS di Kecamatan Sibiru-biru, Rabu (12/4).


Masjid ini merupakan masjid yang ke-30 dibangun oleh Yayasan Haji Anif dari target 99 masjid yang akan dibangun oleh almarhum Haji Anif. 


Saat peresmian masjid tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini bermula saat ia bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengikuti event Jungle Trail Run di Bukit Lawang beberapa waktu lalu. 


“Pembangunan masjid ini memang prosesnya di luar daripada rencana. Kemarin kami juga bertemu Danyon Armed 2/KS, Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo juga tidak dalam waktu yang lama. Saat event Jungle Trail Run itu saya jalan sama Pak Pangdam. Sampai tengah jalan di dalam hutan Pak Pangdam berhenti sebentar, saya terus jalan dan saya lihat ada satu orang yang mengikuti dan ternyata Danyon Armed,” ujar Ijeck.


Dari situlah pembangunan masjid tersebut direncanakan di Batalyon Armed 2/105 TRK/KS tersebut. Yayasan Haji Anif tergerak untuk membangun masjid di Batalyon tersebut karena Allah SWT. 


Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang telah mendukung pembangunan Masjid Al Iman Al Musanif tersebut, apalagi pembangunannya diubah sampai 80-89 %. Masjid ini diubah dan direnovasi dengan tampilan yang begitu bagus,” kata Pangdam.(BG/MED)

TRENDINGMore