HEADLINENEWSSAMOSIR

Abang-Adik di Samosir Berkelahi, 1 Tewas

Minggu, 30 April 2023, 17:27 WIB
Last Updated 2023-04-30T10:27:47Z
Pihak Kepolisian dari Polsek Pangururan dan Polres Samosir melakukan olah TKP.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Abang-Adik Baeingin Manullang atau BM (47) dan Mardame Manullang atau MM (43), warga Desa Sianting-anting, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, berkelahi hingga saling bacok, Minggu (30/4), di halaman rumah warga Akibatnya, satu di antaranya, yakni sang kakak berinisial BM, tewas.


Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, melalui Kasubbag Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung ketika dikonfirmasi menerangkan, peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, bermula dari dendam lama disertai sakit hati karena permasalahan keluarga. 

Asik korban, Mardame Manullang mendapatkan perawatan di RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan 


“Sesuai keterangan saksi, mereka kakak beradik sering bersoal. Memuncaknya kejadian, korban memaki putri tersangka. Mereka sempat duel, keduanya mengalami luka. Namun korban BM mengalami luka bacok serius di bagian perut,” katanya.


Lebih lanjut diterangkan Vandu, BM ditemukan tergeletak dalam kondisi tidak bernyawa di teras rumah warga, sekitar 200 meter dari lokasi perkelahian. Korban diduga dibacok menggunakan sebilah parang panjang berukuran 50 cm.


“Begitu informasi didapat, segera kita langsung ke lokasi kejadian. Keduanya duel sama-sama menggunakan parang. Namun parang milik pelaku berukuran lebih panjang daripada milik korban. Barang bukti sudah diamankan,” ucapnya.


Menurut Vandu, korban dan pelaku tinggal dengan posisi rumah saling berhadap-hadapan. Kini pelaku telah ditangkap dan dibawa ke Polres Samosir untuk proses hukum lebih lanjut.


“Korban sudah dibawa ke RS untuk otopsi. 

Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, melakukan olah TKP di lokasi kejadian.



Sementara itu dari keterangan yang dihimpun Kepolisian dari Kepala Desa Sianting-anting, Nimrod Sitanggang, mengatakan korban BM beberapa waktu terakhir mengalami gangguan jiwa. (BG/TS)

TRENDINGMore