MEDANNEWS

HBP ke-59, Kalapas I Medan Touring Bareng dan Baksos

Selasa, 11 April 2023, 16:12 WIB
Last Updated 2023-04-11T09:12:23Z
HBP ke-59, Kalapas I Medan Maju Siburian Touring Bareng dan Baksos



MEDAN-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan hadir mengikuti kegiatan Touring Bersama dan Bakti Sosial (Baksos) Pemasyarakatan Peduli.


Kegiatan ini mengambil tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak, Indonesia Maju” yang digelar pada Senin, 10 April 2023 kemarin.


Dalam keterangan tertulisnya, kegiatan touring bersama langsung dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi dengan rute, Lapas Kelas I Medan – Lapas Kelas IIA Pancur Batu – Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam – Rutan Kelas I Labuhan Deli – Bapas Kelas I Medan.



Kegiatan diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kalapas Kelas I Medan Maju A. Siburian para pejabat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Medan sekitar, serta PIPAS Kanwil Kemenkumham Sumut.


Memulai start dari Lapas Kelas I Medan, seluruh peserta terlihat antusias dan semangat beriringan menuju lokasi pertama bakti sosial yakni Lapas Pancur Batu untuk penyerahan bantuan sosial.


Selanjutnya rombongan bergerak dari Lapas Pancur Batu ke Lapas Lubuk Pakam, Rutan Labuhan Deli dan titik akhir Bapas Medan.



“Tidak banyak yang bisa kami jangkau dan berikan, walaupun seadanya terimalah dengan keikhlasan, semoga bantuan ini bermanfaat dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan kesejahteraan,” kata Imam kepada para penerima baksos.(BG/MED)


TRENDINGMore