DAERAHNEWSSUMUT

Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Toba Siapkan Pengamanan Optimal

Sabtu, 15 April 2023, 19:04 WIB
Last Updated 2023-04-15T12:04:30Z

 

Personel Polres Toba saat mendirikan Pos PAM pengamanan Idul Fitri 1444 H di Bundaran Kota Balige. 

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Jelang pengamanan arus mudik dan balik lebaran 1444 H, Polres Toba melakukan persiapan dengan mendirikan 5 Pos Pengamanan (Pos Pam), 4 Pos Pelayanan (Pos Yan) dan 1 Pos Terpadu yang tersebar sepanjang jalur mudik di wilayah Kabupaten Toba.


Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayep, SIK melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir saat dikonfirmasi, Sabtu (15/4) mengatakan bahwa pos-pos tersebut akan dibangun di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian dan kerawanan di wilayah Kabupaten Toba.


“Posko ini diperuntukkan untuk anggota kepolisian bersama instansi terkait yang ditugaskan dalam operasi ketupat yang mana bertujuan untuk memonitor dan memantau segala perkembangan yang ada di lapangan,” ujar Bungaran Samosir.


Bungaran merinci, 4 pos Pelayanan (Pos Yan), yang berada di Kecamatan Balige, Sigumpar dan Porsea. 5 Pos Pengamanan ( Pos PAM) berada Kecamatan Balige, Laguboti, Porsea, Lumban Julu dan Ajibata serta 2 Pos Terpadu yaitu di Pos Pelabuhan Balige dan Ajibata.


Untuk pos pengamanan dan pos pelayanan akan beroperasi mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri. Pihaknya pun berupaya memberikan layanan maksimal kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan, seraya berharap arus lalu lintas sepanjang liburan lebaran tahun ini berjalan dengan lancar.


“Kesebelas pos tersebut akan beroperasi setelah gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2023,” ucap Bungaran


Bungaran juga menghimbau masyarakat yang akan mudik ke Kabupaten Toba atau melintasi jalur Kabupaten Toba agar tetap mencari informasi terbaru dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan.


“Mudah-mudahan momen mudik tahun ini dapat berjalan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan,” pungkas Bungaran Samosir.(BG/TB)


TRENDINGMore