DAERAHNEWSSUMUT

Di Huristak, Satu Rumah Ludes Terbakar

Sabtu, 15 April 2023, 19:14 WIB
Last Updated 2023-04-15T12:14:45Z


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Satu unit semua permanen ludes terbakar, saat pemilik rumah ke kebun di Desa Ramba Kecamatan Huristak Kabupaten Padanglawas (Palas), Sabtu (15/4).


Menurut informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran rumah semi permanen berukuran 8 x 15 meter itu diduga akibat korsleting arus pendek.



Salah satu warga, Faisal Hasibuan mengatakan, kejadian naas itu terjadi ketika si pemilik rumah Regen Siregar (60) sedang ke kebun bersama keluarganya.


Apalagi pada saat Ramadan seperti ini cuaca panas, sehingga api merebak dengan cepat. Akibatnya, tidak ada barang yang bisa diselamatkan, diduga nilai kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


Belum lagi jarak tempuh dari Desa Ramba kecamatan Huristak ke ibu kota Kabupaten Padanglawas terlalu jauh, sehingga belum sempat datang mobil pemadam kebakaran, rumah semi permanen itu sudah rata dengan tanah.


Kepala Desa Ramba kecamatan Huristak, Mahmud Sopian Hasibuan, membenarkan kejadian kebakaran satu unit rumah semi permanen tersebut, yang diduga akibat korsleting arus pendek. (BG/PAL)

TRENDINGMore