NEWSSUMUT

Laporan Keuangan Pemkot Padangsidempuan Raih WTP

Rabu, 19 April 2023, 12:43 WIB
Last Updated 2023-04-19T05:43:46Z
Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain (tengah) menyerahkan LPH BPK atas LKPD Kota Padangsidempuan Tahun Anggaran 2022 dengan opini WTP kepada Wali Kota Irsan Efendi Nasution.


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidempuan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara


Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan predikat WTP tersebut diterima Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM dari Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain Panjaitan di Kantor BPK RI Perwakilan Provsu, Medan, Selasa (18/4).



Wali Kota Irsan Efendi Nasution mengatakan opini WTP diberikan berdasarkan LHP BPK RI Perwakilan Provsu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padangsidempuan Tahun Anggaran 2022. “Perolehan tersebut menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut sejak LHP LKPD TA 2020,” tuturnya.


Opini WTP yang diraih tersebut, ucapnya merupakan bukti komitmen Pemkot Padangsidempuan dalam memperbaiki sistem keuangan yang akuntabel.


“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tim dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara atas pemeriksaan terperincinya pada waktu yang lalu. Ini merupakan salah satu hadiah yang spesial untuk Pemko Padangsidempuan di akhir Ramadan 1444 H,” ujar Irsan.


Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi Pemko Padangsidempuan yang mampu mempertahankan opini WTP. Eydu Oktain berharap Pemko Padangsidempuan bisa terus mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas laporan keuangannya sehingga semakin lebih baik lagi.


“Kami sangat mengapresiasi Pemko Padangsidempuan yang telah berhasil meraih WTP secara berturut-turut hingga sampai ketiga kalinya. Semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” katanya.


Ketua DPRD Padangsidempuan diwakili Ketua Komisi I Erpi J Samudra mengucapkan terima kasih kepada tim BPK yang telah turun ke Padangsidempuan dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik.


“Atas hasil capaian WTP ini kami dari DPRD Kota Padangsidempuan mengucapkan terimakasih”, ucapnya.(BG/PSP)

  



TRENDINGMore