NEWSSUMUT

Pj.Wali Kota T. Tinggi Minta Jamaah di Mesjid Al-Hasanah Tingkatkan Kewaspadaan

Jumat, 07 April 2023, 13:14 WIB
Last Updated 2023-04-07T06:21:20Z



TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan pesan dan himbauan kepada jemaah yang hadir agar meningkatkan kewaspadaan, dimana selama Ramadhan sampai nanti di Idul Fitri ada kecenderungan tingkat kerawanan keamanan lingkungan meningkat.


Hal ini dusampaikan Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., saat memberikan santunan kepada BKM Masjid Al-Hasanah, kepada anak 10 orang anak yatim dan kepada 15 orang kaum dhuafa 15 serta sholat maghrib berjamaah, Kamis sore (6/4) di Masjid Al-Hasanah, Jl. Letda Sujono, Kel. Teluk Karang, Kec. Bajenis.


Kami menghimbau dan mengajak kita untuk tetap jaga keamanan lingkungan kita. Apalagi saat beribadah, rumah benar terkunci supaya kita ibadah tenang dan rumah dalam keadaan aman. Dan ketika meninggalkan rumah memutus hubungan listrik yang gampang terbakar, waspada terhadap barang yang mudah terbakar,” ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga mengatakan di bulan Suci Ramadhan sampai Idul Fitri, harga barang kebutuhan pokok cenderung naik, walau inflasi masih bisa kita kendalikan. 


Menyambut Idul Fitri, kita sambut dengan kesederhanaan tapi penuh kekhidmatan. Berbelanja secukupnya, jangan sampai mennimbun barang pokok, itu tak perlu. Saya nyatakan stok pangan sampai Idul Fitri itu aman. Dan InsyaAllah minggu depan juga akan ada pangan akan turun dari pemerintah pusat untuk saudara kita yang kurang beruntung dalam ekonomi, harap Pj. Wali Kota.


Lanjut Pj. Wali Kota, kepada orangtua untuk menjaga anak pemuda/ remajanya agar terhindar dari hal negatif, semisal balap loar dan asrama subuh, alangkah lebih baik berkumpul ibadah di masjid, mushola atau langgar. 


InsyaAllah apa yang menjadi niat baik kita diridho Allah SWT, sehingga kita bisa memasuki Idul Fitri dalam keadaan bersih suci sehingga kita kembali fitrah dan kita bisa melakukan aktifitas sebagaimana mestinya, kata Pj. Wali Kota. 


Pj. Wali Kota jugaa mengungkapkan rasa bangga kepada pengurus BKM Masjid Al-Hasanah yang bisa mengembangkan Masjid hingga bisa maju pesat seperti sekarang ini, dimana selain ibadah, juga ada pengembangan pendidikan menggali ilmu dan pengembangan ekonominya.


“Mungkin ini bisa menjadi contoh bagi masjid yang lain di Kota Tebing Tinggi. Terimakasih kepada pengurus BKM yang telah ikhlas mengembangkan masjid ini sehingga berkembang pesat,” ujar Pj. Wali Kota.


Sedang ustad H. Agushul Khoir, S.Ag. dalam tausyiahnya menyampaikan kepada jemaah yang hadir, untuk memperbanyak amal, ibadah kebaikan di hari Jumat terlebih dibulan mulia ini, bulan Ramadhan.


“Dalam sepekan ada 7 hari, ada 1 hari untuk memperbanyak amal ibadah kebaikan di hari Jumat, terlebih di bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini. Mari kita perbanyak amal, ibadah kebaikan di hari Jumat dan mari perbanyak amal, ibadah kebaikan di bulan Ramadhan. 


“Mudah-mudahan Allah SWT menerima amal, ibadah kebaikan kita, Allah ampunkan dosa kita,” ujar H. Agushul Khoir. 


Ketua BKM Al-Hasanah Khairul Amri, S.Ag. mengucapkan selamat datang kepada Pj. Wali Kota dan jajaran Pemko Tebing Tinggi, kiranya dalam kunjungan ini terdapat keberkahan bagi masjid dan bagi jemaah di masjid ini.


Beberapa program kegiatan turut disampaikan Ketua BKM Al-Hasanah, di mana pada bulan terakhir (Maret) memberikan santunan kepada 18 orang anak yatim piatu.


Kepada kaum dhuafa setiap hari Jumat membagi 5 kg karung beras secara bergilir kepada 44 dhuafa yang telah terdata selama tahun 2022.


“Kami juga memberi bantuan modal usaha kepada jemaah kami, Alhamdulillah sudah berjalan 1 tahun ini,” urainya.(BG/TT)


TRENDINGMore