NEWSSUMUT

Lenni Br Hutapea dan Putranya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya

Rabu, 19 April 2023, 06:12 WIB
Last Updated 2023-04-18T23:16:36Z

  

Warga mendatangi rumah ditemukannya PNS Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dan anaknya tewas diduga korban pembunuhan.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Seorang PNS yang diberikan tugas sebagai bendahara Puskesmas di Kabupaten Simalungun bernama Lenni Herawati Hutapea (44) ditemukan tak bernyawa bersama putranya, Ferdinand Lumban Gaol (13) pada Selasa (18/4) siang.


Keduanya tewas dengan kondisi meringkuk satu sama lain.


Lenni yang merupakan pegawai Puskesmas Bandar Huluan ini, disebut tetangga sudah tak muncul sejak Jumat (14/4), hingga pada akhirnya ditemukan tewas bersimbah darah.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Edwin Simanjuntak menyampaikan dirinya ikut terkejut setelah mendapat kabar dari anggota bahwa Lenni Herawati tewas terbunuh dengan kondisi memprihatinkan.


“Jadi dia menjabat bendahara Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas Bandar Huluan. Pegawai (ASN) di Dinas Kesehatan ini kan, banyak. Tapi menurut pimpinannya dia ini bagus kerjanya,” kata Edwin.


Lanjut Edwin, pihaknya juga masih menunggu hasil penyelidikan dan penyidikan Polres Simalungun atas kasus pembunuhan anggotanya itu. Beredar informasi, Lenni sudah tewas sejak Jumat (14/4).


“Kita masih menunggu keterangan dari polisi. Tapi katanya udah sejak Jumat itu kejadiannya (peristiwa pembunuhan terjadi). Tapi begitupun kita tunggu hasil keterangan resmi kepolisian,” kata Edwin.


Hingga berita ini diturunkan, Polres Simalungun melalui unsur Sat Rekrim, Polsek Perdagangn dan Tim Inafis masih melakukan Olah Tempat Kejadian (TKP) di kediaman korban.


Kanit Reskrim Polsek Perdagangan, Iptu Fritsel G Sitohang menyampaikan harapannya agar kasus ini bisa diungkap, sehingga dugaan kasus pembunuhan ini bisa terjawab.(BG/SMG)


TRENDINGMore