NEWSSAMOSIRSUMUT

Pemkab Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan OPS Ketupat Toba 2023

Rabu, 12 April 2023, 15:05 WIB
Last Updated 2023-04-12T08:05:08Z
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samosir melakukan rapat koordinasi lintas Sektoral di Aula Kantor Bupati Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka memberikan kenyaman dan aman kepada pengunjung maupun wisatawan yang akan berlibur ke Objek wisata Kabupaten Samosir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samosir melakukan rapat koordinasi lintas Sektoral di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (12/4).



Pj. Sekertaris Daerah Samosir Waston Simbolon mengwakili Bupati Samosir dalam berharap agar pengelola angkutan penyeberangan maupun perusahaan penyedia jasa penyeberangan yang ada di Danau Toba meningkatkan pelayanan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan dan pengunjung yang akan menyeberang.


Selain memberikan pelayanan prima kepada wisatawan dan pengunjung yang akan menyeberang, pengelola angkutan penyeberangan juga diminta melayani penumpang sampai antrian kenderaan habis di pelabuhan dengan tetap mengutamakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang, “ujarnya.


Waston Simbolon juga meminta pengelola angkutan penyeberangan jasa transportasi angkutan Danau supaya melakukan koordinasi yang baik dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dan jajaran Kepolisian Resort Samosir demi memperlancar moda transportasi di Danau Toba.


Lebih lanjut, Waston juga menegaskan agar kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melakukan koordinasi yang baik dengan para Camat dan kepala Desa dan diminta untuk melakukan pengawasan disetiap objek wisata dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan


Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S, I, K dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di kawasan Tele sangat rawan kecelakaan dikarenakan jalan menurun dan menikung, kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintasi Tele.



“Keahlian pengemudi dibutuhkan ketika melewati kawasan objek wisata Tele dan juga diminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menyediakan alat berat di lokasi rawan longsor dan menyediakan mobil derek, “ujar Kapolres Samosir.


Rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan OPS ketupat Toba 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023 tersebut dihadiri Pj. Sekertaris Daerah Samosir Drs. Waston Simbolon mengwakili Bupati Samosir, Ketua DPRD Kabupaten Samosir Sorta Ertaty Siahaan, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman dan Kasdim 0210/TU Tapanuli Utara HS. Butarbutar. 



Selain itu, rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan OPS ketupat Toba 2023 tersebut juga dihadiri General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Heru Wahyono didampingi Menajer Operasional PT ASDP Indonesia cabang Danau Toba Juliansyah, perwakilan BMKG Tapanuli Utara, Kadis Perhubungan Sanosir, Pengusaha SPBU dan Angkutan Umum.(BG/TS)



TRENDINGMore