NEWSSUMUT

Ribuan Jamaah Dengarkan Tausiyah UAS Di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah

Senin, 03 April 2023, 11:04 WIB
Last Updated 2023-04-03T04:04:07Z

 

Prof.H. Abdul Somad foto bersama Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri dan ribuan jamaah usai mengisi Tausyiah Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah Kompleks Perkantoran Pemkab Deliserdang, Sabtu (1/4) malam.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Ribuan jamaah memadati Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah Kompleks Perkantoran Pemkab Deliserdang untuk mendengarkan Tausyiah Ramadhan 1444 Hijriyah dari Ustadz Prof.H.Abdul Somad, Sabtu (1/4) malam.


Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Deliserdang kepada Ustadz Prof. H. Abdul Somad beserta rombongan.


“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Deliserdang kepada Ustadz Prof. H. Abdul Somad beserta rombongan. Rasa bahagia dan bangga yang tak ternilai tentunya atas kesediaan Ustadz yang telah hadir pada malam penuh keberkahan ini. Semoga kehadiran Ustadz di Kecamatan Lubukpakam adalah berkah yang tidak terhingga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Deliserdang dan sekitarnya”kata Wabup.


Wabup menjelaskan, bulan suci Ramadan akan lebih bermakna dalam membawa pencerahan dan peningkatan mental spiritual masyarakat dengan saling memaafkan dan memberi pertolongan kepada yang membutuhkan serta mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif seperti tabligh akbar. Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan momentum tepat untuk meningkatkan kualitas iman, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbanyak amalan serta hubungan kasih sayang sesama umat muslimin.


Menurut Wabup, Tabligh Akbar Ramadan 1444 Hijriyah yang mengusung tema “Berkah Ramadhan Dalam Mewujudkan Deliserdang Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan”, selain sebagai sarana mempererat silaturahmi serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga untuk memperkaya khanazah ilmu melalui tausiyah dan ceramah agama yang disampaikan.


Wabup mengajak untuk menjadikan Tabligh Akbar Ramadan 1444 Hijriyah sebagai momentum yang berarti untuk mewujudkan umat yang religius, umat yang senantiasa menjaga hubungannya dengan Allah SWT maupun hubungannya dengan sesama sehingga semakin banyak umat yang saleh dan umat yang gemar melakukan kebajikan.


“Pemkab Deliserdang menyambut baik dan memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat khususnya kepada seluruh jajaran Panitia atas terselenggaranya Tabligh Akbar Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah Kompleks Perkantoran Pemkab Deliserdang. Semoga Allah SWT selalu memberi yang terbaik untuk negeri ini dan juga kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Deliserdang sehingga upaya kita dalam mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat terwujud”pungkas Wabup.


Sebelumnya, Ketua Panitia Tabligh Akbar Ramadhan 1444 Hijriyah, M. Syam Nasution , menjelaskan tabligh akbar tersebut diperkirakan dihadiri 7.000 jamaah.


“Tabligh Akbar Ramadan 1444 ini di dukung penuh oleh Pemkab Deliserdang bersama sponsor lainnya. Kami bahu-membahu dan saling support satu sama lain untuk mensukseskan acara tabligh Akbar ini sehingga kita dapat menghadirkan Tuan Guru Prof. H. Abdul Somad” katanya.


M. Syam Nasution juga mengatakan suasana kemeriahan tabligh akbar tersebut sudah sangat dirindukan masyarakat karena 2 tahun lebih dihadapkan dengan pandemi Covid-19.


“Semoga apa yang dilakukan ini mendapat balasan setimpal dari Allah SWT dan berharap pahala di bulan suci Ramadan”harapnya.


Sementara itu, Ustadz Prof.H. Abdul Somad dalam tausyiahnya menyampaikan tentang keutamaan puasa, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mendirikan serta memakmurkan masjid.-(BG/DS)


TRENDINGMore