KRIMINALMEDANNEWS

Satreskrim Polrestabes Medan Ringkus 6 Anggota Geng Motor, 4 Dibedil

Selasa, 25 April 2023, 09:21 WIB
Last Updated 2023-04-25T02:21:59Z
Satreskrim Polrestabes Medan Ringkus Enam orang anggota Geng Motor, 4 Dibedil


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Polrestabes Medan menangkap enam orang anggota komplotan begal bersenjata tajam dan pencuri rumah kosong di Medan. Empat di antaranya ditembak.


Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Selasa (25/4).



"Sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan keamanan saat warga mudik lebaran, ada enam pelaku begal bersenjata tajam dan pencuri di rumah kosong ditangkap," kata Fathir.




"Identitasnya Doli, Rianto, Tobias, Agus, Pangeran, dan Randi. Mereka semua tidak ada yang di bawah umur. Empat di antaranya kita tembak karena coba melawan petugas saat hendak ditangkap," tambahnya.




Fathir menjelaskan bahwa keenamnya ditangkap di lokasi persembunyian yang berbeda-beda. Ia menyampaikan berdasarkan pengakuan pelaku sudah melakukan tindak pidana itu berulang kali.



"Pengakuan mereka sampai 25 kali di daerah Medan dan Deli Serdang. Salah satunya ada di Pukat V, Simalingkar, Padang Bulan, serta Tembung," ucapnya.



Ada pun masih ada kawanan pelaku yang masih diburu oleh polisi. Mantan Kapolsek Medan Baru ini sebut ada lima pelaku lain yang sudah ditetapkan jadi tersangka juga.



"Terkait komplotan ini masih ada lima orang lainnya yang kita buru dan sudah ditetapkan tersangka," ujarnya.


Dia mengucapkan para pelaku disangkakan Pasal 363, 365, 480, dan 481 KUHPidana. Diketahui, pelaku menggunakan hasil pencuriannya untuk mengkonsumsi narkoba.(BG/MED)


TRENDINGMore