MEDANNEWSOLAHRAGA

Tiga Cabor Resmi Jadi Anggota KONI Medan

Kamis, 06 April 2023, 16:40 WIB
Last Updated 2023-04-06T09:40:59Z
Tiga Cabor Resmi Jadi Anggota KONI Medan




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sebanyak tiga induk organisasi cabang olahraga yakni Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI), Hapkido Indonesia (HI), dan Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan.


“Selain tiga cabang olahraga tersebut, juga ada satu badan fungsional yang resmi menjadi anggota KONI Medan yakni Perwosi. Dengan diterima sebagai anggota, mudah-mudahan bisa memberi semangat baru bagi kemajuan olahraga di Kota Medan,” kata Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Kamis.


Ia mengatakan sangat mengapresiasi bergabungnya ketiga cabang olahraga tersebut karena diharapkan mampu memunculkan semakin banyak atlet berkualitas di masa yang akan datang.


Ketiga cabang tersebut yakni kabaddi, hapkido, dan kurash, lanjut dia, akan semakin menyempurnakan peran KONI Medan dalam mengirimkan atlet sebanyak-banyaknya untuk bergabung dalam kontingen Sumatera Utara di PON XXI/2024.


Ia menambahkan, ketiga cabang olahraga tersebut masih relatif baru di Indonesia sehingga perkembangannya juga belum merata di Tanah Air. Kondisi tersebut menjadi menjadi peluang emas bagi Sumatera Utara untuk meraih medali sebanyak-banyaknya saat PON 2024.


“Ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Sumatera Utara karena menjadi tuan rumah PON. Terbuka peluang untuk meraih medali sebanyak mungkin. Jadi persiapan harus terus dimatangkan dari sekarang,” katanya.


Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan telah menggelar rapat kerja yang diikuti 52 pengkot/pengcab olahraga dan badan fungsional serta dihadiri 21 koordinator olahraga kecamatan.


Dalam rapat kerja tersebut ia menekankan perlunya menggelar rapat kerja termasuk bagi pengcab dan pengkot sebagai agenda tahunan untuk mengevaluasi kegiatan sepanjang 2022 serta membahas rencana kerja 2023.


“Tahun depan berlangsung PON XXI yang diikuti atlet-atlet Medan yang tergabung dalam kontingen Sumut. Medan juga menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga, karena itu kita harus ikut serta menyukseskan gelaran tersebut,” katanya.(BG/MED)


TRENDINGMore