MEDANNEWS

Wakil Wali Kota Medan Safari Ramadhan di Medan Helvetia

Jumat, 07 April 2023, 11:52 WIB
Last Updated 2023-04-07T04:52:31Z
Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Masjid Istiqomah ini disambut hangat oleh BKM Masjid dan warga Kecamatan Medan Helvetia.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Safari ramadan kembali digelar Pemko Medan, Kamis (6/4). Selain memberikan sejumlah bantuan untuk kemakmuran Masjid, momentum Safari Ramadan yang dilakukan di Masjid Istiqomah dijalan Amal Luhur, Kecamatan Medan Helvetia ini dimanfaatkan Pemko Medan untuk menyapa sekaligus menampung aspirasi dan keluhan Warga.


Kehadiran Tim Safari Ramadan Pemko Medan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Masjid Istiqomah ini disambut hangat oleh BKM Masjid dan warga Kecamatan Medan Helvetia. Dalam sambutannya Aulia Rachman mempersilahkan satu persatu warga menyampaikan aspirasi dan keluhannya.


Salah satu warga yang menyampaikan keluhannya adalah Puji Astuti. Dirinya mengutarakan permasalahan terkait dengan BPJS kesehatan. "Saya ingin bertanya terkait BPJS kesehatan, bagaimana jika kita ingin berobat menggunakan BPJS kesehatan, sementara salah satu anggota keluarga yang terdapat di dalam kartu keluarga ada yang sudah tidak mampu membayar iuran dan terdapat juga tunggakan" Ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Aulia Rachman mengatakan, saat ini Pemko Medan memiliki program UHC JKMB dimana program ini memberikan kemudahan untuk masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Artinya hanya dengan menggunakan KTP warga kota Medan yang kurang mampu sudah dapat berobat.


"Ibu tinggal datang ke puskesmas bawa identitas diri. Nantinya ibu akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis melalui program UHC JKMB. Jadi tunggakan yang ada dalam BPJS kesehatan ibu akan terblokir secara otomatis namun tidak dihapuskan. Seluruh keluarga yang ada dalam kartu keluarga tersebut akan ditanggung dalam program ini," Jelas Aulia Rachman.(BG/MED)

TRENDINGMore