NEWSSUMUT

Banjir Bandang, Kapolda Sumut Turun ke Jalan Urai Kemacetan Lalu Lintas di Sembahe

Senin, 01 Mei 2023, 06:03 WIB
Last Updated 2023-04-30T23:03:03Z
Banjir Bandang, Kapolda Sumut Irjen Pol RZPanca Putra, Turun ke Jalan  mengurai Kemacetan Lalu Lintas di Sembahe.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, turun mengatur arus lalu lintas di Panatapan Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, setelah diterjang banjir bandang, Minggu (30/4) sore.


Pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan Irjen Panca bersama personel untuk mengurai penumpukan kendaraan serta kemacetan arus lalu lintas dari arah Berastagi-Medan dan sebaliknya.


 

Banjir Bandang, Kapolda Sumut Turun ke Jalan Urai Kemacetan Lalu Lintas di Sembahe.

Bahkan, jenderal bintang dua itu turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara dikerenakan kondisi jalan masih terjadi luapan banjir bandang dari Pemandian Alam Sembahe.


“Hati-hati pak, ayo pelan-pelan jalannya,” imbau Kapolda Sumut kepada masyarakat dari Berastagi hendak menuju Medan secara humanis.


Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, Amos F Karo-karo, menjelaskan permukaan air naik sejak sekira Pukul 12.30 WIB.



“Air berasal dari Kabupaten Karo, karena hujan cukup deras mengguyur sejak pagi. Di depan pabrik Aqua air cukup tinggi hingga menerjang Pemandian Alam Sembahe,” sebutnya.



Sejauh ini, Amos menuturkan belum ada laporan soal korban jiwa yang diterima BPBD. Pihaknya masih melakukan pemantauan di lapangan. “Saat ini di kawasan Sembahe masih hujan gerimis,” pungkasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore