NEWSPENDIDIKANSUMUT

Bupati Pakpak Bharat, Perkuat Pemberian Beasiswa Untuk Ciptakan Sumber Daya Manusia Unggul

Jumat, 05 Mei 2023, 09:08 WIB
Last Updated 2023-05-05T02:08:11Z

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, bergambar bersama dengan anak didik di Kecamatan Tinada, Kerajaan dan sitellu Tali Urang Jehe, usai membagikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik bagi para pelajar.


PAKPAK BHARAT-BERITAGAMBAR :

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan skema beasiswa bagi putra/putri Pakpak Bharat yang menempuh pendidikan baik dijenjang SMA/SMK maupun di berbagai Perguruan Tinggi.


Banyak rumor dan informasi yang beredar di masyarakat, bahwa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah menghapus program pemberian beasiswa bagi anak-anak kita, ini sama sekali tidak benar dan tidak berdasar, kami selaku Pemerintah saat ini justru semakin memperkuat program beasiswa ini. 


Pemberian beasiswa ini menjadi salah satu program kami, menjadi salah satu visi dan misi kami selaku Kepala Daerah yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Pakpak Bharat Tahun 2021-2026 yakni membangun dan meningkatkan mutu dan kwalitas Sumber Daya Manusia Pakpak Bharat yang unggul dan berdaya saing, jelas Bupati.


Hal ini disampaikan oleh Bupati, Franc Bernhard Tumanggor dihadapan ratusan pelajar diberbagai sekolah di Kecamatan Tinada, Kerajaan dan sitellu Tali Urang Jehe ketika membagikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik bagi para pelajar ini.


Pemberian beasiswa ini tidak hanya melalui APBD Kabupaten Pakpak Bharat saja, kita juga menjalin banyak kerja sama dengan berbagai Kementerian dan Lembaga Tinggi Negara lainnya, ini semua kita lakukan atas dasar upaya membangun generasi Pakpak Bharat yang mumpuni dan berdaya saing, jelas Bupati kemudian.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor, S.Pd, M.Pd turut menjelaskan bahwa bantuan beasiswa yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk anak-anak Pakpak Bharat saat ini diantaranya adalah: 


A. Lulusan SMP Pakpak Bharat yang diterima di SMA Unggulan baik DEL, Soposurung, Matauli, Taruna Nusantara dan lainnya akan diberikan bantuan berupa beasiswa.(BG/PB)



TRENDINGMore