NEWSSUMUT

Bupati Pakpak Bharat Serahkan SK Kepada 60 P3K

Jumat, 05 Mei 2023, 11:35 WIB
Last Updated 2023-05-05T04:35:51Z
Bupati Pakpak Bharat Serahkan SK Kepada 60 P3K Formasi Tahun 2012


PAKPAK BHARAT-BERITAGAMBAR :

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor ketika menyerahkan SK, Jumat (5/5), menyampaikan selamat bergabung dalam pelayanan masyarakat bagi 60 tenaga kesehatan sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022.


Perjuangan untuk kalian bisa berdiri disini sungguh berat, penuh jalan berliku, maka hargailah semua itu dengan pengabdian anda semua bagi tugas dan tanggung jawab, cintailah Kabupaten ini dengan tulus, layani dengan ikhlas, loyal terhadap Pimpinan, loyal terhadap Institusi tempatmu bekerja. Kami tidak pernah meminta materi apapun atas penyerahan SK ini, namun kami minta pengabdian yg utuh bagi Kabupaten ini, layani masyarakat dengan tulus iklhas, itu saja dan selamat bekerja, demikian pesan Bupati.


Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu,  sendiri mengungkapkan beratnya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam proses pengangkatan Pegawai PPPK ini.


Melalui kerja keras Bupati Pakpak Bharat yang pada saat itu sudah selesai tahapan validasi namun tak satupun tenaga honor Nakes kita yang sudah tervalidasi menjadi calon PPPK, bersyukur pak Bupati pada saat itu ada mengikuti rapat di Jakarta, saya mohon ke Bupati agar menyempatkan ke Kementerian Kesehatan berkoordinasi mengusulkan perpanjangan waktu validasi, beliau berkoordinasi ke Kementerian Kesehatan untuk meminta perpanjangan waktu validasi karena Pakpak Bharat sangat membutuhkan PPPK ini dan hasilnya kementerian Kesehatan mengizinkan untuk perpanjangan waktu satu minggu, dan akhirnya semua tenaga honor nakes Pakpak Bharat dapat terdaftar sebagai calon P3K yang berbuah pada penyerahan SK hari ini. 


Kita tentunya sangat bahagia hari ini, terutama teman-teman semua yang menerima SK,"ucap Jalan Berutu saat memberikan sambutannya.


Perlu sedikit saya jelaskan bahwa anda adalah orang-orang yang beruntung, beda dengan Daerah lain, ada sebuah kekhususan untuk Kabupten Pakpak Bharat, dulu saya ingat ketika proses pengusulan ini, beberapa orang diantara kalian ini datang ke kantor, menjelaskan bahwa setelah dicek ternyata belum mtervalidasi sebagai peserta calon PPPK, kami mencoba koordinasi dengan teman-teman di Kepagawaian, Dinas Kesehatan, untuk memastikan hal ini, memastikan supaya putra putri terbaik Pakpak Bharat harus terdaftar. 


Pimpinan kita sudah berjuang untuk kalian sehingga kalian ada disini hari ini menerima SK maka harus kita imbangi dengan kinerja, pengabdian, loyalitas, dan penghargaan sebagai Aparatur yang baik, kami tekankan bahwa upaya ini adalah supaya teman teman semua lebih baik dan lebih sejahtera, mari kita tunjukkan kesetiaan kita, marilah kita satu derap langkah, bersatu untuk Pakpak Bharat yang nduma, tutup Jalan Berutu.


Enam puluh tenaga kesehatan ini nantinya akan disebar diberbagai fasilitas kesehatan yang ada, diantaranya UPT RSUD Salak, berbagai Puskesmas dan lainnya.(BG/PB)

TRENDINGMore