DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Simalungun Ibadah Bersama di HKBP Bahal Gajah Tiga Bolon

Minggu, 14 Mei 2023, 18:52 WIB
Last Updated 2023-05-14T15:55:49Z
 Bergambar bersama usai ibadah bersama Bupati Simalungun  di HKBP Bahal Gajah Tiga Bolon.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR:

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar melaksanakan ibadah minggu bersama dengan jemaat HKBP Bahal Gajah di Gereja HKBP Tiga Bolon, Resort Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Sumut, Minggu (14/5/2023).


Saat tiba di lokasi, Bupati Simalungun bersama istri yang juga didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun, disambut dengan hangat oleh jemaat dan sebagai tanda syukur atas kehadiran Bupati beserta istri, jemaat memberikan Ulos yang disematkan oleh pengurus Gereja. 


Ibadah minggu tersebut di pimpin langsung oleh Pdt Mulia Simanjuntak yang mengutip isi khotbah dari 1 Kronika 16 : 23 - 28. Bupati Simalungun beserta Jemaat dengan tekun mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh Pdt Mulia Simanjuntak.


Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun mengucapkan terimakasih kepada jemaat beserta pengurus gereja HKBP Bahal Gajah Tiga Bolon yang melaksanakan ibadah bersama. 


"Kami meminta maaf atas kehadiran yang secara tiba-tiba untuk beribadah bersama dengan para jemaat. Karena setiap hari Minggu kami beribadah di gereja gereja yang berbeda di Kabupaten Simalungun," ujarnya.


Bupati mengajak para jemaat untuk tetap bekerja sama demi kemajuan dan pembangunan HKBP Bahal Gajah Tiga Bolon.


"Kalau untuk Tuhan kita tidak boleh berhitung - hitung. Karena Tuhan juga tidak pernah berhitung - hitung memberih berkah dan kasih kepada kita hambanya,"kata Bupati. 


"Yakin dan percayalah kalau kita memberi kepada Tuhan, kita akan mendapatkan lebih dari apa yang diberikan Tuhan kepada kita,"ujar Bupati menambahkan.


Selanjutnya Bupati bertanya, apakah ada orang yang selalu memberi untuk gereja menjadi kelaparan, dan miskin? Justru bagi siapa yang memberi kepada Tuhan akan mendapatkan berkah yang lebih besar lagi dari Tuhan.


"Terkhusus kepada para remaja HKBP Bahal Gajah Tiga Bolon, saya meminta agar lebih giat lagi beribadah, belajar dan semakin meningkat prestasi agar kelak menjadi penerus untuk membangun Kabupaten Simalungun,"sebut Bupati. 


"Para remaja inilah yang akan menjadi generasi penerus selanjutnya. Dan kepada orang tua, diharapkan agar memberikan bimbingan dan selalu mengawasi anak-anak untuk selalu berbuat yang baik - baik,"kata Bupati. 


Sementara itu, Ratnawati Sidabutar yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jemaat beserta pengurus gereja yang begitu bersemangatnya untuk memuji Tuhan.


"Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan bapak ibu kepada kami untuk membangun Kabupaten Simalungun. Saya berharap kita tetap bersama - sama dan saling mendukung untuk kemajuan Kampung Halaman kita ini. Kalau tidak kita yang membangun kampung kita siapa lagi,"pungkas Ratnawati. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan beserta istri memberikan bantuan untuk khas huria HKBP Bahal Gajah Tiga Bolon sebesar Rp. 15 juta.(BG/SMG)

TRENDINGMore