MEDANNEWSPERISTIWA

Dua Balita Tewas Terbakar di Medan

Rabu, 03 Mei 2023, 17:27 WIB
Last Updated 2023-05-03T10:27:19Z

Warga membantu petugas memadamkan api.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Dua balita yang masih berumur 3 dan 4 tahun tewas terpanggang saat kebakaran di Jalan Selamat Pulau No. 12 Lingkungan VI, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (3/5) siang.


Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ridwan ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan peristiwa itu. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik.


“Dugaan sementara api karena korsleting. Tapi, penyebabnya masih dalam penyelidikan,” tandas Ridwan.



Soal jasad dua balita A (4) dan BC (3), sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Medika. “Kita belum dapat info, kenapa dua korban bisa terjebak dalam rumah,” ungkapnya.


Saat ini, pihaknya masih mendalami penyebab pasti kebakaran itu. “Sabar ya, masih didalami, dan meminta keterangan saksi,” ujarnya.


Berdasarkan datang didapat, saat kejadian rumah milik Wakno (60) itu berisikan 4 orang, 1 orang tua dan 3 anak. Wakno dan seorang anaknya berhasil selamat dari amukan si jago merah. Sedangkan dua balita inisial A (4) dan BC (3), meninggal dunia diduga karena terjebak di dalam rumah saat api sedang berkobar.


“Mungkin kedua bocah itu sedang tertidur,” sebut warga.


Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F Sihotang menjelaskan, objek yang terbakar adalah 1 unit rumah permanen dengan persentase 40 persen.


“Peristiwa itu mengakibatkan dua korban meninggal dunia. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” jelasnya.


Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika. “Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian,” sebutnya.(BG/MED)

TRENDINGMore