MEDANNEWSSUMUT

Gubsu Genjot Kontraktor Segera Rampungkan Pembangunan Masjid Agung

Selasa, 30 Mei 2023, 20:55 WIB
Last Updated 2023-05-30T13:55:19Z

 Gubsu Edy Rahmayadi Genjot Kontraktor Segera Rampungkan Pembangunan Masjid Agung.


MEDAN-BERITAGAMBAR:

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menggenjot pengerjaan pembangunan Masjid Agung Sumut, di Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (30/5).


Gubernur Edy Rahmayadi meminta pihak kontraktor pelaksana pembangunan masjid itu, untuk mempercepat penyelesaian pengerjaan masjid.


Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi dalam rapat pembangunan masjid di Ruang Rapat Masjid Agung Sumut, Selasa (30/5).


Gubernur Edy Rahmayadi, yang juga Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut, menginstruksikan agar pembangunan masjid itu rampung pada 15 Agustus 2023.



Sehingga, kata Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad itu, Masjid Agung bisa digunakan untuk menunaikan salat lima waktu mulai 17 Agustus 2023 mendatang.



“Kemarin tertunda karena kekurangan dana, ini dapat kita maklumi. Namun saat ini saya minta ini diselesaikan dengan baik sampai tanggal 15 Agustus 2023, dan pada tanggal 17 Agustus 2023, kita sudah dapat salat di sini,” ujar Edy Rahmayadi.


Dijelaskan Edy Rahmayadi, Masjid Agung adalah ikon Sumut, juga kebanggaan masyarakat Sumut, yang dana pembangunannya sebagian besar dari dana umat.


“Jadi kepada kontraktor agar mengerjakan pembangunan ini secara amanah, sesuai dengan desain dan pekerjaan yang sudah ditentukan dan kerjakan secara baik dan sempurna, karena ini menggunakan duit umat,” kata Edy Rahmayadi.


Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengingatkan Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut untuk melaporkan segala pertanggungjawaban penggunaan anggaran Rp 400 miliar dengan terbuka, akuntabel. Sehingga tidak terjadi fitnah.(BG/MED)

TRENDINGMore