NEWSPOLITIKSUMUT

Sabam Sibarani Sekertaris DPD Partai Golkar Dairi Diganti

Selasa, 09 Mei 2023, 13:32 WIB
Last Updated 2023-05-09T06:32:43Z
Sabam Sibarani Sekertaris DPD Partai Golkar Dairi Diganti.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Perubahan susunan jabatan dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Dairi banyak dirubah dan digeser dalam masa kepepimpinan Eddy Kelleng Ate Berutu yang juga selaku Bupati Dairi periode 2018-2023.


Diantaranya jabatan Sabam Sibarani yang juga masih aktif menjabat selaku Ketua DPRD Kabupaten Dairi periode 2019-2024. Semula ia menjabat Sekretaris atau pengurus inti di tubuh DPD II Partai Golongan Karya Dairi kini digeser menjadi Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis dan SDM. Kini jabatan Seketaris DPD Golkar dijabat oleh Depriwanto Sitohang yang juga masih aktif selaku anggota DPRD Dairi priode 2019-2024 .


Pergeseran susunan komposisi dan personalia DPD II Partai Golkar Dairi ini diinformasikan Wakil Sekretaris Bidang Keorganissian Davit R Silitonga pada Selasa (9/5).



Susunan komposisi dan personalia DPD II Golkar Dairi terdiri dari 89 orang itu dijelaskan Davit R Silitonga sesuai dengan surat keputusan nomor: Skep -06 /GK-SU/V/2023, Keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara tentang pengesahan susunan komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Dairi sisa masa bakti 2020-2025 hasil revitalisasi dan ditanda tangani Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah dan Seketaris H Ilhamsyah yang ditetapkan pada 6 Mei 2023 di Medan.


“Perubahan susunan komposisi dan personalia ini sesuai dengan surat keputusan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumut,” ujarnya.


Pengumuman tersebut berlangsung pada rapat pleno yang digelar mulai pukul 17.30 WIB, Senin (8/5/23) di Aula Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi dan dirangkai rapat tentang cara penyusunan daftar calon anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.


Sementara itu, menurut informasi yang tersebar di masyarakat luas, pergeseran jabatan Sabam Sibarani diprediksi berdampak terhadap jabatan yang sedang dijabat yaitu Ketua DPRD Dairi. Dikabarkan juga Sabam Sibarani tidak hadir pada rapat pleno yang digelar.


Dari data sebelumnya, Sabam Sibarani pada pemilihan legislatif 2019 lalu merupakan satu-satunya Caleg yang memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Dairi dengan perolehan 3.947 suara hingga duduk sebagai Ketua DPRD Dairi.(BG/DAI)


TRENDINGMore