NEWSSUMUT

Satu Rumah Semi Permanen Di Toba Terbakar

Senin, 08 Mei 2023, 21:06 WIB
Last Updated 2023-05-08T14:06:42Z

 

Pemkab Toba menyerahkan bantuan dan mendirikan tenda kepada keluarga korban kebakaran rumah di Silaen, Toba.

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Nasib naas menimpa pemilik rumah semi permanen ukuran 4×8 m2 Panahatan Silitonga (40) dan istrinya Lentina Sitorus (38) terbakar, tepatnya di Desa Hutagurgur II Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Senin (8/5) sekira pukul 09.30 WIB.


Kapolsek Silaen AKP RH Tampubolon SH saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan adanya kebakaran di wilayah hukum Polsek Silaen. Adapun penyebab dari kebakaran diduga akibat korsleting listrik (hubungan arus pendek listrik).



Berdasarkan kronologi yang dihimpun kepolisian diketahui, pada hari Senin, 8 Mei 2023 sekira pukul 07.30 WIB, korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong berangkat ke sawah.


Kemudian sekira pukul 09.00 WIB korban dijemput dari sawah oleh seorang saksi bernama Herbet Situmorang, 35, warga Pasar Sunggal Desa Hutagurgur II Kecamatan Silaen dan memberitahukan bahwasanya rumahnya sedang dalam keadaan terbakar.


“Mendengar kabar tersebut, Panahatan Silitonga bersama istrinya langsung pulang menuju rumah dan sesampainya di rumah, korban melihat bahwasanya rumahnya telah terbakar dan menemukan masyarakat setempat sedang menyirami api dengan menggunakan ember atau alat seadanya,” ungkapnya


Api baru bisa dipadamkan satu jam berikutnya setelah petugas Damkar bersama water canon Polri, BPBD, TNI/Polri, serta masyarakat melakukan pemadaman bersama.


“Diduga api berasal akibat korsleting listrik, korban mengalami kerugian sebesar Rp20 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” Kata AKP RH Tampubolon.


Guna meringankan beban keluarga korban, untuk sementara Pemkab Toba melalui BPBD telah mendirikan tenda di lokasi kebakaran.(BG/TB)

TRENDINGMore