ASLABNEWSSUMUT

Seekor Buaya Serang Ibu dan Anak Di Sungai Merbau, Labura

Kamis, 18 Mei 2023, 20:37 WIB
Last Updated 2023-05-18T13:37:59Z
Buaya Senyulong sepanjang 4 meter yang berhasil ditangkap warga dari Sungai Merbau.


LABURA-BERITAGAMBAR : 

Seekor buaya ikan (Senyulong) sepanjang 4 meter berhasil ditangkap warga seusai melalukan serangan kepada ibu dan anak di tangkahan asir Marminten Dusun V Desa Tubiran Kecamatan Merbau, Kamis (18/5).


Menurut informasi yang diperoleh, kejadian serangan buaya ini bermula terjadi saat Raminten sedang mencuci di tepi sungai Merbau sekitar pukul 08.00 WIB, tiba-tiba anaknya, Keysha yang asyik mandi sambil bermain air di tepi sungai yang hanya berjarak sekira 1 meter dari Raminten mengatakan ada sesuatu yang menarik kakinya di dalam air.


Mendengar itu, seketika Raminten berupaya menyelamatkan anaknya, saat berupaya menolong anaknya, kaki Raminten ikut pula digigit oleh buaya, sehingga ia dan anaknya ditarik oleh buaya tersebut hingga mencapai sekitar 10 meter dari lokasi awal serangan.


Sambil berupaya melepaskan diri dari gigitan buaya, Raminten juga berteriak meminta tolong. Beruntung, teriakannya didengar oleh warga yang seketika memberikan pertolongan hingga akhirnya dirinya dan anaknya selamat dari serangan buaya.


Pasca serangan tersebut, warga berusaha menangkap buaya tersebut dengan cara memancing dan memasang perangkap jeratan. Usaha warga ini ternyata membuahkan hasil, sekira pukul 12.00 WIB, seekor buaya ikan sepanjang 4 meter berhasil ditangkap oleh warga dan mereka serahkan ke Polsek Merbau.


Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Merbau, AKP.JH.Pasaribu yang menyebutkan kedua korban dari serangan buaya tersebut saat ini telah menjalani pengobatan luka pada bagian kakinya akibat gigitan buaya di Puskesmas Merbau.


Kepala BPBD Labura, menyebutkan buaya tersebut akan diserahkan kepada pihak BPSDA. “Buaya yang telah ditangkap warga itu, akan diserahkan ke Balai Pengelola Sumber Daya Air (BPSDA) Kisaran,”ucapnya.(BG/LBU)

TRENDINGMore