DAERAHNEWS

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Ukal Amaika di Sungai Bingei Langkat

Rabu, 17 Mei 2023, 16:52 WIB
Last Updated 2023-05-17T10:36:01Z

Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang pemuda yang hanyut terseret arus Sungai Bingei, Langkat.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang pemuda yang hanyut terseret arus Sungai Bingei, Langkat, pada Senin (15/5) lalu. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (17/5).


Dari informasi yang diperoleh, korban diketahui bernama Ukal Amaika Nasution (24) warga Medan Helvetia, Kota Medan pada Senin (15/5) lalu berkunjung ke Objek wisata pemandian alam Pantai Tengah, Sungai Bingei, Langkat.


 Namun setibanya di lokasi, korban bersama 5 orang temannya melompat ke sungai untuk mandi. Saat melompat itu, korban tidak timbul kembali ke permukaan dan hilang.

Sontak teman-teman korban langsung melakukan pencarian bersama warga sekitar, namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan untuk dilakukan pencarian


“Hari Senin itu kita mendapatkan informasi adanya orang hanyut di Sungai Bingei dan langsung turun ke lokasi,” kata Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono.


Setelah 3 hari dilakukan pencarian dengan Perahu Rafting, Aqua Eye dan Underwater Searching Device (UWSD) milik Basarnas Medan, akhirnya membuahkan hasil.


“Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB tidak jauh dari lokasi awal korban hanyut, selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,” tandas Budiono.(BK/ASl)

TRENDINGMore