DAERAHNEWSSUMUT

Ketua PWI Sumut Buka Konferensi PWI Tabagsel

Rabu, 07 Juni 2023, 13:37 WIB
Last Updated 2023-06-07T06:37:42Z

 

 

Konferensi PWI Tabagsel di Gran Hall Mega Permata Kota Padang Sidempuan. 


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR :

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumuta Farianda Putra Sinik membuka konferensi PWI Tabagsel, di Hotel Mega Permata Kota Padang Sidempuan, Rabu (7/6).



Menyaksikan konferensi PWI Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sangat salut dan bangga, akibat hubungan emosional kedua calon baik dari tingkat pusat propinsi sampai kabupaten kota sama-sama berpesan.



“Dua hari saya sholat istikharah sebelum berangkat ke Tapsel dan berdoa dibalik tingginya perang bintang konferensi ini berjalan aman dan lancar,” ucap Farianda.


Konferensi ke VIII PWI Tabagsel yang mencakup wilayah Tapsel dan Kota Padang Sidempuan ini dihadiri Forkopimda dua daerah Walikota dan Bupati serta Kapolres Kota, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS dan unsur akademis dan praktisi serta organisasi masyarakat, pemuda dan mahasiswa.



Ada prediksi konferensi ini alot akibat keanggotaan PWI Tabagsel yang sedikit atau hanya 21 orang dan penyumbang suara hanya 15 orang sebagai anggota biasa atau daftar pemilih tetap (DPT). Karena 6 orang anggota merupakan anggota muda yang dalam ketentuan AD/ART hanya sebatas peninjau.


Farianda berpesan kepada kedua belah pihak calon ketua dan peserta agar tetap menjunjung sportifitas.


“Silahkan berkompetisi sehat, hindari perselisihan dan tetap jaga kekompakan sinergitas demi nama baik organisasi PWI terbesar di Indonesia,” katanya.



Hal sama juga disampaikan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution yang berharap konferensi ini berjalan dengan baik. Kebersamaan lebih dikedepankan karena sesungguhnya konferensi digelar menyahuti anggaran dasar dan rumah tangga PWI sesungguhnya.


“Artinya dari pengamatan saya. PWI sebagai mitra kepengurusan yang ada sekarang sudah berjalan dengan baik dan dapat melaksanakan konferensi tepat waktu,” cetus Irsan Efendi Nasution saat memberikan sambutan sambil membuka acara konferensi di maksud.


Senior Manager Corporate Communication PT Agincourt Resources (PTAR), Katarina Hardoyo Siburian turut mensuport terlaksananya konferensi ke VIII PWI Tabagsel Tahun 2023.


Untuk diketahui bakal calon ketua PWI Tabagsel periode 2023-2026 ada Sukri Falah Harahap calon petahana dari media Waspada dan Kodir Pohan calon media Antara yang sudah malang melintang menjadi jurnalis. Sampai berita ini diturunkan konferensi masih berlanjut setelah sesi Istirahat Shalat Makan (isoma) dilakukan.(BG/TSEL)

TRENDINGMore