DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Ini Identitas Mayat Perempuan di Ladang Ubi Kecamatan Tebing Tinggi

Rabu, 07 Juni 2023, 13:45 WIB
Last Updated 2023-06-07T06:45:54Z

 Tim INAFIS Polres Tebing Tinggi saat melakukan evakuasi jasad berjenis kelamin perempuan di kawasan Desa Kutabaru Sergai Sumut.

Ini Identitas Mayat Perempuan di Ladang Ubi Kecamatan Tebing Tinggi.


T. TINGGI-BERITAGAMBAR :

Penemuan mayat perempuan di Dusun 1, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatra Utara, tepatnya di kawasan kebun ubi yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya, Selasa (6/6), akhirnya diketahui. Korban bernama Sugiarti.



Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas L.J Tampubolon bersama Kasat Reskrim AKP Junisar Rusdianto Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan, Rabu (7/6), membenarkan adanya penemuan mayat tanpa nama berjenis kelamin perempuan tersebut.


Dijelaskan bahwa, penemuan mayat Mrs X tersebut bermula saat pekerja sedang mencabut ubi. Saat bekerja, pekerja mencium aroma bau busuk di sekitar tempat mencabut ubi. Setelah ditelusuri ternyata bau tersebut berasal dari adanya sesosok mayat dalam kondisi sudah membusuk dan sulit untuk dikenali.


Menurut salah seorang saksi mata, Sawal Sinaga, warga Desa Penggalangan yang merupakan salah satu pekerja pencabut ubi, saat itu dirinya sedang istirahat.



“Dari tempat istirahat, dengan samar-samar saya mencium aroma bau busuk. Setelah saya telusuri dan dekati, ternyata dari dalam semak-semak terlihat ada mayat,” ungkap Sawal.


Melihat temuan itu, Sawal bersama pekerja yang lain memanggil warga sekitar agar melaporkan temuan mayat tersebut kepada Pemerintah Desa dan pihak kepolisian.


Saat ditemukan pertama kali, kondisi mayat sangat memprihatinkan karena sulit untuk dikenali karena identitas mayat tersebut sudah lenyap dan yang tertinggal hanya tas kecil warna biru tua, sandal jepit warna putih merk swallow.



Namun disaat tim inafis Polres Tebingtinggi akan mengevakuasi, datang ke lokasi beberapa orang yang mengaku keluarga, dan ingin melihat mayat tersebut karena sekira 3 minggu yang lalu, mereka telah melaporkan kehilangan salah satu anggota keluarganya.


Menyikapi akan hal itu, tim Reskrim Polres Tebing Tinggi dipimpin Kasat Reskrim AKP JR Silalahi, menggali informasi dari keluarga yang merasa kehilangan dan dari interogasi singkat serta barang bukti yang ditemukan di tkp, akhirnya terungkap mayat Mr X tersebut diketahui identitasnya bernama Sugiarti.



Penemuan identitas mayat yang valid itu berdasarkan plat nomor polisi sepeda motor milik korban yang ditemukan di lokasi kejadian sehingga membuat keluarga histeris dan memastikan bahwa mayat tersebut adalah benar keluarga mereka yang bernama Sugiarti.


Mereka telah melaporkan kehilangan Sugiarti karena mulai putus kontak pada tanggal 22 Mei 2023 lalu. Kecurigaan keluarga disaat ada chat whatsapp meminta tolong untuk diselamatkan padahal keberangkatan dari rumah tujuannya menjumpai seorang wanita yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya yang berjanji akan memberinya pekerjaan.


Namun sejak itu, Sugiarti tidak pernah kembali untuk berkumpul dengan suami serta anak semata wayangnya hingga ditemukannya jasad tersebut.


Saat ini penemuan mayat berjenis kelamin perempuan itu sedang ditangani pihak Sat Reskrim Polres Tebingtinggi untuk mengungkap motif dan penyebab kematiannya.(BG/TT)


TRENDINGMore