DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Toba Ajak Pomparan Parsonaha Siagian Jabodetabek Bandung Berinvestasi di Toba

Rabu, 27 Desember 2023, 12:33 WIB
Last Updated 2023-12-27T05:33:01Z

 

Bupati Toba Ajak Pomparan Parsonaha Siagian Jabodetabek Bandung Berinvestasi di Toba.

TOBA-BERITAGAMBAR :

Pomparan Raja Parsonaha Siagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bandung secara bersama-sama melaksanakan Perayaan Natal di Bona Pasogit Lumban Pinasa Saroha ,Kecamatan Habinsaran, Senin (26/12/2023).


Perayaan Natal ini diawali dengan Kebaktian dengan tema Peliharalah Persaudaraan (Ibrani 13:1) yang disampaikan Gembala Jemaat GBI Lumban Pinasa Saroha, Pdt. J. Siagian.


Mengawali kata sambutan dalam pelaksanaan Perayaan Natal Parsadaan Pomparan Raja Parsonaha Siagian Jabodetabek, Bandung, Dr. Arifin Siagian mengatakan bahwa Sub Tema Natal Tahun 2023 ini disesuaikan dengan visi misi Parsonaha Siagian yaitu Marsibetaan, Marsitukkolan dan Marsituppahan.


Kegiatan perayaan Natal ini adalah rangkaian kegiatan dari Peresmian Monumen Pomparan Raja Parsonaha Siagian yang sudah diresmikan pada tanggal 25 Desember 2023.


Harapan kami, lanjut perwakilan lainnya, Binsar Siagian ,semoga pelaksanaan Natal ini Persaudaraan tetap terpelihara bagi keluarga besar Pomparan Parsonaha Siagian 


Ketua Panitia Perayaan Natal Parsonaha Siagian Jabodetabek Bandung, Jinto Siagian menyampaikan terima kasih kepada seluruh pomparan Raja Parsonaha Siagian Jabodetabek Bandung atas kehadirannya di Bonapasogit Lumban Pinasa Saroha Kecamatan Habinsaran bersama pomparan dari Desa Lumban Pinasa, Sipagabu, Liat Tondung dan Napajoring.


Sementara itu, mengawali sambutannya Bupati Toba Ir Poltak Sitorus mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Toba tidak bisa berjalan jika hanya dilakukan oleh pemerintah, namun harus secara bersama-sama membangun daerah ini dengan semua pihak, termasuk anak rantau Pomparan Parsonaha Siagian Jabodetabek Bandung 


"Ayo berinvestasi di Toba, kami pemerintah akan memberikan kemudahan perijinan kepada seluruh pengusaha yang akan datang ke Toba," harap Bupati Poltak.


Lebih lanjut Bupati Poltak Sitorus menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Toba sudah menjadi daerah yang sangat strategis khususnya bidang pariwisata. Prioritas sektor kepariwisataan ini akan didukung oleh peningkatan sumber daya manusia dan pertanian.


Pada kesempatan itu, Bupati Poltak menyampaikan apresiasi kepada para anak-anak yang meraih juara kelas di sekolahnya masing-masing di semester ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.


Ini adalah sebagai bentuk apresiasi, kepada anak-anak pomparan Raja Parsonaha Siagian khususnya agar lebih termotivasi meraih cita-citanya kelak.


Tampak hadir dalam acara ini, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Asisten Ekbang Jonni DP Lubis, Kepala Bappedalitbangda yang juga Plt. Kadis PUTR Sofyan Sitorus, Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Camat Habinsaran Sabam Pardosi, dan para tamu undangan lainnya. (BG/TB)


.

TRENDINGMore