NEWSPOLITIKSUMUTUMUM

Horas Bangso Batak Dukung Paslon No 2, Prabowo-Gibran

Senin, 15 Januari 2024, 08:19 WIB
Last Updated 2024-01-15T01:19:11Z
Tegak Lurus ke Jokowi, Horas Bangso Batak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ribuan anggota Horas Bangso Batak (HBB) menghadiri Bona Taon 2024 sekaligus deklarasi mendukung pasangan Capres/Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, Minggu (14/1/2024), di Wisma Taman Sari, Jalan Kapten Muslim, Medan.


Dalam pers rilis yang diterima disebutkan hadir juga seluruh jajaran pengurus, mulai dari Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Ketua DPD Sumut Tomson Marisi Parapat SH, dan Ketua Medan Poltak Tampubolon MTH. Juga seluruh pengurus kecamatan hingga ranting yang datang dari berbagai wilayah di Sumatera Utara.


Deklarasi itu ditandatangani Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH dan Sekjen Luhut Situmorang SH MH, selanjutnya diserahkan kepada Wakil Direktur TKN Prabowo-Gibran, Hendrik H Sitompul, didampingi perwakilan parpol koalisi.



Salah satu alasan mendukung Prabowo-Gibran, karena HBB menilai pasangan ini akan mau dan mampu melanjutkan semua pembangunan era Jokowi.



Berikut poin-poin deklarasi HBB dukung Prabowo-Gibran:


1. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak siap berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu damai yang akan terlaksana pada tanggal 14 Februari 2024


2. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak mendukung terpilihnya calon presiden dan calon wakil presiden yang menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika


3. Kami dari Keluarga Besar Horas Bangso Batak mendukung calon presiden dan calon wakil presiden yang mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden RI Ir Joko Widodo, menuju Indonesia Emas Tahun 2045



4. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak mendukung terpilihnya presiden dan wakil presiden yang memiliki program sejalan dengan visi misi organisasi HBB


5. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak dengan ini menyatakan mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.


Usai acara, Lamsiang Sitompul kembali menegaskan, dukungan itu diberikan karena HBB yakin Prabowo-Gibran akan melanjutkan kinerja Jokowi.



Tomson M Parapat juga menyampaikan hal senada, bahwa HBB mendukung Prabowo-Gibran karena faktor Jokowi.



HBB, kata Tomson, tegak lurus dengan Presiden Jokowi yang telah banyak mambawa perubahan di Indonesia.


“Dan kerja nyatanya telah kita rasakan selaku masyarakat Indonesia. Untuk itu kita HBB mendukung yang penerus program Bapak Presiden RI Jokowi. DPD Sumut memberi dukungan penuh kepada Paslon Presiden Prabowo Gibran. Semoga terpilih menjadi presiden ke-8,” tutupnya.(BG/REL)



TRENDINGMore