DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Pakpak Bharat Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

Senin, 29 Januari 2024, 12:52 WIB
Last Updated 2024-01-29T05:52:36Z

Pemkab Pakpak Bharat Beri Bantuan ke Korban Kebakaran.

 

PAKPAKBHARAT-BERITAGAMBAR ;

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyalurkan bantuan bagi korban bencana kebakaran di Desa Kuta Babo, Kecamatan Tinada Senin (29/1/2024).


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, melalui Sekretaris BPBD, Abdul Gani Berutu menjelaskan bantuan yang diserahkan hari ini merupakan barang kebutuhan mendasar bagi masyarakat seperti paket sembako, matras, selimut, sarung dan berbagai kebutuhan lainnya.


Tidak ada diantara kita yang mengharapkan datangnya musibah seperti ini, namun ketika musibah itu datang tidak seorangpun yang bisa menghindarinya, marilah kita ambil hikmah dari peristiwa ini, sebagai bentuk cobaan dan ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan marilah senantiasa kita tetap tabah dan sabar atas semua ini, ucap Abdul Gani Berutu.


Kebakaran yang terjadi pada 28 januari siang, mengakibatkan 4 unit rumah warga mengalami rusak total sementara 2 unit lainnya mengalami rusak sedang, diantaranya terpaksa dibongkar untuk mencegah api menjalar kebangunan sekitar.


Sebelumnya diberitakan terjadi kebakaran di Desa Kuta Babo, Kecamatan Tinada yang terjadi Minggu (28/1/2024) siang ini sekitar pukul 11.30 WIB.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pakpak Bharat, Esra Rey Anakampun, S.STP menjelaskan, pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran dari Pos Sukaramai, Salak dan Sibande guna membantu upaya pemadaman. Butuh waktu sekitar dua jam guna mrlakukan pemadaman serta proses pendinginan area.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah mengingat 4 (empat) unit rumah rusak total dan 2 (dua) unit lainnya rusak sedang akibat kejadian ini.


Maafkan kami, upaya maksimal sudah kami lakukan, dan kami turut berduka atas peristiwa ini, ungkap dia.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat, Supardi Padang, SP, MM mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan 3 (tiga) unit tenda Keluarga disekitar lokasi kejadian guna menampung sementara keluarga dan pemilik rumah yang terbakar dalam musibah ini.


Supardi Padang juga mangungkapkan, dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran ini.(BG/PB)

TRENDINGMore