DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Samosir Terima Audensi Rencana Ultra Trail Run TOTK dari Dinas Pariwisata

Rabu, 28 Februari 2024, 15:46 WIB
Last Updated 2024-02-28T08:47:16Z

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Tetty Naibaho bersama rombongan audensi ke Kapolres Samosir terkait pelaksanaan Ultra Trail Run TOTK.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman menerima audensi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir terkait rencana pelaksanaan Ultra Trail Run TOTK (Trail of The Kings) di wilayah Kabupaten Samosir, Rabu (28/2/2024)


Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Samosir menyampaikan bahwa audensi ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Ultra Trail Run TOTK yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pariwisata Pemkab Samosir dengan BPODT.


Elfridanche Pardede menjelaskan bahwa Ultra Trail Run TOTK direncanakan akan menempuh jarak 50 kilometer dengan peserta dari dalam negeri maupun mancanegara. Lokasi pelaksanaannya telah direncanakan, dimulai dari Waterfront City Pangururan, melalui Kecamatan Sianjur, Air Panas Kelurahan Siogung-ogung panguriran dan berakhir kembali di Waterfront City, dengan jalur melingkari Pusuk Buhit.


Kapolres Samosir, dalam tanggapannya, menyambut baik paparan dari Dinas Pariwisata dan BPODT. 


Kapolres menyatakan dukungan Polres Samosir terhadap kegiatan yang dapat mengembangkan pariwisata Kabupaten Samosir, namun meminta agar disampaikan rundown kegiatan secara lebih rinci, termasuk jumlah peserta dan tamu undangan, serta lokasi menginap peserta.


Kepala Dinas Pariwisata memberikan jawaban atas pertanyaan Kapolres Samosir, menginformasikan bahwa rundown kegiatan telah disusun san akan diserahkan dan tengah dipersiapkan lokasi menginap peserta sesuai dengan jumlah yang akan mengikuti perlombaan. Beliau juga menyebutkan rencana kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif.


Kabag Ops Polres Samosir menambahkan bahwa penyelenggaraan kegiatan harus segera menyampaikan rundown kepada Polres Samosir untuk persiapan pengamanan dan pengawalan. Ia juga menegaskan perlunya pengamanan bagi tamu VIP dan peserta, serta sosialisasi kepada masyarakat sekitar jalur yang akan dilalui peserta. 


Dalam penutupan pertemuan, Kapolres Samosir menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara penyelenggara dan Polres Samosir untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan Ultra Trail Run TOTK. Tujuan utamanya adalah memastikan kelancaran dan keamanan acara demi kemajuan pariwisata Kabupaten Samosir. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.(BG/VM)

TRENDINGMore