DAERAHNEWSSUMUT

PJ Gubsu Lantik Edy Junaidi Sebagai Pj Bupati Palas

Senin, 12 Februari 2024, 21:18 WIB
Last Updated 2024-02-12T14:18:14Z
  Pj Gubsu Hassanudin melantik Edy Junaidi sebagai Pj Bupati Palas.




PALAS-BERITAGAMBAR:

Untuk memastikan jalannya pemerintahan di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, atas nama Presiden RI, melantik Edy Junaidi sebagai Pj Bupati Padang Lawas (Palas).


Pelantikan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (12/2/2024) sore, sekaligus untuk meneruskan sukses kepemimpinan Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, yang berakhir masa jabatannya pada 11 Febuari 2024.


Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Mendagri yang memberhentikan dengan hormat Ahmad Zarnawi Pasaribu, Plt Bupati yang juga merangkap Wakil Bupati.


Lalu kemudian dibacakan SK Mendagri Nomor: 100.2.1.3-447 tahun 2024 tentang pengangkatan Edy Junaidi sebagai Pj Bupati Palas, yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan hingga pelantikan.



Pj Gubsu Hassanudin meminta kepada Edy Junaidi segera menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Palas, seperti mengendalikan inflasi, mencegah dan antispasi bencana hingga stunting dan peningkatan ekonomi masyarakat.


“Jadi, bapak Pj Bupati ini, bukan gigi tiga lagi. Tapi, sudah digas gigi enam sekarang untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Padang Lawas,” tegas Hassanudin.


Selain itu, Pj Gubsu Hassanudin meminta Edy Junaidi, yang juga Direktur Pelayanan Perizinan Non Industri Kementerian Investasi/BKPM itu, segera melakukan adaptasi roda pemerintahan, terutama untuk sukseskan Pemilu 2024.


Isu suksesnya Pemilu 2024 di Palas dan di Sumut umumnya, kata Pj Gubsu Hassanudin, harus terus digaungkan dan terwujudnyatakan dalam praktiknya.


“Bahwa saya sebagai Pj Gubsu dan perwakilan Pemerintah Pusat, di daerah mengingatkan pada para pejabat Bupati untuk langsung bekerja segara. Terkait secara khusus dalam rangka pemilihan umum, sekarang suasa kondusif, harmoni dalam keragaman di Palas, itu merupakan untuk kita semua,” kata Pj Gubsu Hassanudin kepada wartawan usai pelantikan.



Kemudian Pj Gubsu Hassanudin mengajak masyarakat Sumut, untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024, untuk datang ke TPS dengan memberikan hak suaranya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih.


“Jangan lupa peran serta masyarakat, untuk aktif datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024. Mari kita sama-sama datang ke TPS melaksanakan pemilihan umum secara bebas umum langsung dan rahasia,” ujar Hassanudin.


Sementara itu, Pj Bupati Palas, Edy Junaidi mengatakan ada 7 poin dalam arahan yang disampaikan Pj Gubernur Sumut kepada dirinya, dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan tertinggi di Pemkab Palas.


“Jadi ada 7 arahan dari pak Pj Gubernur yang disampaikan, pertama tadi kita denger bersama, adalah bagaimana mensukseskan pelaksanan pemilu yang tinggal 2 hari kedepan,” sebut Edy kepada wartawan.


Edy mengatakan bahwa sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Palas, terdapat 180.000 pemilih dan 801 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 ini.


“Apalagi besok, sudah ada pelaksanaan kegiatan distribusi logistik, ada beberapa hal lain yang disampaikan tadi,” pungkas Junaidi.(BG/PAL)


TRENDINGMore