DAERAHNEWSSUMUT

Sosialisasi F1H2O,Bupati Toba Minta Harga Akomodasi Pariwisata Tetap Normal

Rabu, 21 Februari 2024, 20:30 WIB
Last Updated 2024-02-21T13:30:27Z

 

Sosialisasi F1H2O,Bupati Toba Minta Harga Akomodasi Pariwisata Tetap Normal.

TOBA-BERITAGAMBAR:

Event F1 Power Boat (F1H2O) akan digelar kedua kalinya pada 1-3 Maret 2024 . Guna menyukseskannya Pemerintah Kabupaten Toba bersama stakeholder manajemen F1H2O menggelar acara sosialisasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Balige, Rabu (21/2/2024).


Sosialisasi ini diikuti sejumlah lembaga dan komunitas,pengusaha hotel, HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia), pelaku UMKM,komunitas sopir angkot, betor,dan komunitas lainnya. Sosialisasi tersebut menyampaikan soal rute rekayasa lalu lintas, jadwal, dan gambaran umum teknis pelaksanaan F1H2O.


Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam arahannya meminta agar para pengusaha hotel dan homestay tidak menetapkan harga tinggi untuk penginapan para wisatawan.


 "Kalau bisa jangan tinggi-tinggi kali harganya, supaya wisatawan kita merasa nyaman," harapnya. 


Tidak hanya soal harga penginapan, Bupati Toba juga meminta agar tarif angkutan untuk moda transportasi roda tiga dan roda empat tetap stabil. "Untuk becak dan angkot juga jangannaik tinggi-tinggi," lanjutnya lagi. 


Ia juga menyampaikan agar semua elemen masyarakat memperlakukan para tamu dengan sebaik-baiknya layaknya kerabat Tulang (paman) yang sangat dihormati . Menjamu para tamu dengan ramah dan sopan, agar para tamu yang hadir benar-benar merasa nyaman dan aman.


Khusus pada pelaksanaan yang jatuh pada hari Minggu ,3 Maret 2024 , Poltak Sitorus meminta kerjasama dari Badan Kerjasama Antar Gereja agar menyesuaikan atau memajukan jadwal ibadah sehingga jadwal ibadah tidak terganggu.


Selanjutnya semua masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan , kenyamanan dan keamanan sehingga event ini bakal sukses.


 "Kita harus jadi Batak Naraja. Berikan pelayanan terbaik untuk para tamu kita agar mereka benar-benar merasa nyaman," ujar Poltak Sitorus mengakhiri sambutannya.(BG/TB)

TRENDINGMore